Viral Paspampres Tendang Pengendara Moge - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Sabtu, 27 Februari 2021

Viral Paspampres Tendang Pengendara Moge


 

 


 

Jakarta Conexnews.id -Setelah viral di medsos insiden pemotor ditodong pistol dan di tendang petugas jaga Istana Presiden, Dan Paspampres & Asintel Paspampres : Tindakan yang di lakukan anggota sudah benar, kalau menurut SOP harusnya boleh ditembak !!

Setelah kedua Pejabat Paspampres 1 suara, kini Polisi memburu para pengendara moge yang memaksa menerobos Ring 1 Istana Presiden. Selain itu, viralnya video ancaman kepada Paspampres di media sosial juga turut membuat kasus ini semakin ramai diperbincangkan.

Komandan Paspampres Brigjen TNI Agus Subiyanto menyampaikan bahwa apa yang dilakukan paspampres sudah benar dan sesuai dengan aturan.

Menurutnya, para pengendara moge tersebut terpaksa harus dilumpuhkan oleh anggota Paspampres karena penerobosan itu merupakan tindakan pelanggaran batas Ring 1 dengan menggunakan alat berupa sepeda motor.

Hal tersebut, kata Agus, tertuang dalam Buku Petunjuk Teknis Pam Instalasi VVIP yang disahkan oleh Keputusan Panglima TNI tahun 2018 dan Peraturan Pemerintah RI Nomor 59 Tahun 2013 tentang Pam VVIP.

Pasalnya, mereka memaksa menerobos Jalan Veteran III yg ditutup oleh pembatas jalan (cones) sehingga oleh petugas dianggap sebagai ancaman terbuka dan ditindak sesusai SOP pengamanan VVIP dan Objek Vital Negara.(rilis)