Gerakan Hijaukan Desa ,Pemdes Tawangrejo Tanam Ratusan Bibit Buah Buahan - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Minggu, 07 Maret 2021

Gerakan Hijaukan Desa ,Pemdes Tawangrejo Tanam Ratusan Bibit Buah Buahan



Magetan conexnews.id -Puluhan warga masyarakat Tawangrejo, Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan bersama Pemdes  dan Karang Taruna bersama sama mengadakan aksi penghijauan,dengan menananam berbagai bibit buah buahan ,lokasi penanaman  yang di pilih adalah meliputi jalan poros desa Tawangrejo dan jalan masuk menuju desa .



Penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari progam dari Dishutbun Kabupaten Magetan,  yaitu gerakan tanam pohon  yang digagas Bupati Magetan.
Jenis pohon yang di pilih adalah meliputi bibit pohon jeruk pamelo Jambu air ,mangga dan durian.Kurang lebih 150 bibit di tanam  dilokasi RT 4.
Dalam kesempatan ini Kepala Desa Tawangrejo Soejarwo  menyampaikan, ""pemdes sangat mendukung gerakan menanam pohon ini, guna menjaga kelestarian lingkungan alam dan nantinya kalau sudah berbuah bisa untuk mencukupi kebutuhan buah warga''.
Untuk penanaman penghijauan ini bibitnya dari Dishutbun Kabupaten Magetan,Alhamdulillah ada 150 bibit yang kita terima .
Saya bersama Pemdes mengajak kepada warga untuk menjaga alam dan melestarikan lingkungan dengan menanam pohon serta menjaga kelestarian hutan dan lahan. “Mari bersama-sama menjaga alam, minimal, menjaga alam dengan cara tidak merusak alam. Jangan hanya kita memetik hasilnya saja, tetapi juga kita berupaya menjaganya,” kata kades Soejarwo(Nanik)