Bupati Madiun Tinjau Titik Bencana Tanah Longsor - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 02 April 2021

Bupati Madiun Tinjau Titik Bencana Tanah Longsor




Madiun conexnews-Kamis malam (1/4), beberapa titik di Kecamatan Dagangan, Gemarang, dan Kare dilanda tanah longsor. Bupati Madiun H. Ahmad Dawami bersama Kepala PUPR, Kepala Pelaksana BPBD, dan Muspika setempat meninjau lokasi bencana di wilayah lereng Gunung Wilis tersebut.

"Saat ini saya bersama tim penanggulangan bencana berada di Desa Dawuhan dan Desa Tawangrejo Kecamatan Gemarang. Malam ini juga kita terjunkan alat berat di beberapa titik skala prioritas, seperti di Kare karena tanah longsor yang menutup jalan", tutur Bupati. Dirinya mengarahkan agar tim dapat mencatat kerugian. "Untuk tanggul yang terkena longsor, besok langsung ada tindakan dan juga akan dilaporkan ke Balai Besar Bengawan Solo (BBWS). Saya menghimbauan kepada warga mana kala rumahnya yang berada atau dekat dengan ketinggian untuk lebih waspada dan tindakan secepatnya. Akan kita lakukan penanaman akar wangi secara gotong royong untuk penanggulangan tersebut", lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga membagikan masker kepada warga setempat. Saat dirinya memantau bencana, rupanya masih banyak warga yang tidak memakai masker.(rilis)