Kapolres Magetan Ajak Pedagang Kibarkan Bendera Merah Putih Simbol Perjuangan - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 03 Agustus 2021

Kapolres Magetan Ajak Pedagang Kibarkan Bendera Merah Putih Simbol Perjuangan

 

 


 


Magetan Conexnews.id-Polres Magetan ajak pedagang kibarkan bendera Merah Putih simbul perjuangan.
 
PolresMagetan; – Sebagai simbol perjuangan melawan pandemi Covid-19 sekaligus menyambut HUT ke-76 RI, Polres Magetan mengajak pedagang kibarkan bendera Merah Putih.

Pengibaran bendera merah putih di sekitar Patung Pilot Kelurahan Maospati ini dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana.

“Kita sengaja ajak pedagang kibarkan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke -76 tahun, selain itu ini adalah simbol perjuangan melawan pandemi Covid-19. Momen kemerdekaan adalah waktu yang tepat untuk mengajak semua elemen untuk meneladani nilai nilai perjuangan para pahlawan terdahulu dalam memenangkan pertempuran. Bila dahulu melawan penjajah, sekarang ini melawan pandemi Covid-19,” paparnya, Senin (2/8).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya turut membagikan sejumlah paket sembako kepada para pedagang setempat.

“Selain pengibaran merah putih sebagian simbol perjuangan, kita juga berikan sejumlah paket berisi sembako untuk sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya.

Lanjut AKBP Festo, untuk disadari bahwa saat ini kondisi memang sulit. Pedagang pasti terdampak akibat penerapan PPKM di Magetan. Namun ini dilakukan untuk kebaikan dan kesehatan bersama.

“Ayo kita teladani nilai-nilai dan semangat perjuangan kemerdekaan ini untuk bisa merdeka dari pandemi dengan menaati peraturan pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Ibu Sukesi, pedagang setempat mengaku senang diajak meneladani nilai-nilai perjuangan kemerdekaan. Baginya, semangat untuk terlepas dari pandemi adalah cita-cita bersama.

“Trimakasih pak Polisi terimakasih pemerintah, yang telah peduli kepada kami. Kami berjanji akan selalu menaati peraturan dan menerapkan prokes dalam setiap aktivitas,” ucapnya. (Rls)