KIKAV 2/JRTR Latihan Menembak Senjata Berat Kendaraan Tempur di Cipatat - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 11 Agustus 2021

KIKAV 2/JRTR Latihan Menembak Senjata Berat Kendaraan Tempur di Cipatat





Cipatat conexnews.id -Tanggal 10 Agustus 2021 Kompi Kavaleri 2/JRTR melaksanakan Latbakjat Ranpur TA 2021 dipimpin oleh Komandan Latihan Kapten Kav Pradita Yudha Runiawan, yang dilaksanakan di Daerah Latihan Raja Mandala, Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Cipatat, Bandung, Jawa Barat.

Dalam latihan menembak Senjata Ranpur kali ini KIKAV 2/JRTR menjelajah lintas Provinsi DIY - Jateng - Jabar dengan menggunakan tiga kendaraan tempur jenis Panser TNI AD, yaitu :

1. Ranpur Tarantula yang mengunakan 2 senjata yaitu senjata kanon Cockerill Kaliber 90 mm dan SM 2 Coaxial Kaliber 7,62 mm,

2. Ranpur Anoa yang menggunakan senjata AGL-40 mm,

3. Ranpur Panhard yang menggunakan senjata Browning .30 Kaliber 7.62 mm.

Kegiatan menembak ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 27-28 Juli 2021. Dalam pelaksanaan latihan menembak Para Petembak Senjata Ranpur KIKAV 2/JRTR berhasil menghancurkan seluruh sasaran tembak yang dipasang di medan latihan. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman sesuai rencana dan dinyatakan berhasil.

Dankikav 2/JRTR Kapten Kav Pradita Yudha Runiawan, S.S.T.Han., S.I.P. sebagai Danlat dalam kegiatan latihan menembak tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan dan memelihara kemampuan Menembak Senjata Ranpur, Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, maka kelak kalian akan menjadi Prajurit yang dapat diandalkan oleh Negara.

Kompi Kavaleri 2/Jayeng Rata Toh Raga (atau Kikav 2/JRTR) merupakan satuan militer dari kecabangan kavaleri organik Kodam IV/Diponegoro yang bermarkas di Demakijo, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.