Kotaku Kelurahan Cokromenggalan Prioritaskan Pembangunan Drainase - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Sabtu, 21 Agustus 2021

Kotaku Kelurahan Cokromenggalan Prioritaskan Pembangunan Drainase


 


 


Program KOTAKU  Kelurahan Cokromenggalan Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur dengan Anggaran 1 Milyar Rupiah Dari Kementerian PUPR telah terrealisasikan

Program  kotaku(kota tanpa Kumuh)  adalah program pembagunan percepatan infrastruktur Kelurahan di Seluruh Indonesia.

 Suyono SH Kepala Kelurahan Cokromengalan lewat Kiswanto selaku kordinator lapangan BKM Mengatakan Program Kotaku dari pemerintah di harapkan akan membawa perubahan di wajah infrastruktur di kelurahan Cokro menggalan .

 



 

 


Kegiatan program Kotaku  di prioritaskan  pada  Dua titik pengerjaan,melingkup 2 RT ,semua  pekerjaan  di alokasikan pada pembangunan drainase atau saluran,dan juga di laksanakan oleh KSM setempat .
Perlu diketahui Program Kotaku adalah program pembangunan infrastruktur di kawasan perkotaan yang sumber dananya dari dana APBN. Adapun dana yang diterima langsung ditransfer ke Kordinator BKM atau Kelompok Swadaya. Kelompok Swadaya  di Cokromengalan di bagi menjadi dua Kelompok swadaya Naga Merah yang diketuai MUnif dan Tirto Madu di ketuai Handoko

Masing Kelompok di beri hak menentukan kebijaksanaan dari awal perencanaan, penentuan titik, pelaksanaan kegiatan sampai evaluasi.Progran Kotaku membangun Kelurahan dengan pemberdayaan  masyarakat,  sehingga kelurahan akan lebih maju pungkas wismanto  (giar)