Musuh Kita Saat Ini Adalah Mengalahkan Kemiskinan Dan Kebodohan - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 17 Agustus 2021

Musuh Kita Saat Ini Adalah Mengalahkan Kemiskinan Dan Kebodohan

 


 

Madiun Conexnews- id -Selaku inspektur upacara pada peringatan HUT ke – 76 Kemerdekaan RI, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengatakan peringatan HUT RI secara nasional mengambil tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ yang mendiskripsikan nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk maju bersama mencapai masa depan yang lebih baik.

Kemerdekaan, kata Bupati, tidak bisa dicapai dengan sendirinya tanpa perjuangan dan pengorbanan yang tulus tanpa pamrih serta dilandasi rasa kesatuan dan persatuan. Semangat inilah yang harus kita segarkan kembali ditengah perjuangan bangsa kita ditengah pandemi. Selain itu, perjuangan kita bukan lagi mengangkat senjata, namun harus membangun kesadaran sebagai bangsa bahwa kita harus mengalahkan musuh kita yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.

Dikatakan Bupati, hari ini memperingati HUT ke – 76 Kemerdekaan RI dengan kondisi berbeda, covid yang melanda seluruhh belahan dunia menjadi ujian kita. Bahkan termasuk beberapa tenaga kesehatan sudah tidak dapat bersama-sama kita lagi. Untuk itu, atas nama Pemkab. Madiun, Bupati menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga para pejuang medis sebagai garda terdepan melawan pandemi.

“Saat ini kita berada dalam kondisi yang sulit, namun kita tidak boleh menyerah dalam memerangi covid. Upaya preventif lebih didahulukan dari kuratif. Untuk itu, kita harus benar-benar menerapkan prokes,” ajak Bupati.

Bupati Madiun juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN, tenaga medis, tokoh agama, TNI/Polri yang terus berjuang melawan covid - 19. Bupati mengajak semua pihak harus optimis dengan mempererat sinergitas dan kolaborasi dalam rangka memajukan Kabupaten Madiun.

Kondisi Kabupaten Madiun saat ini, lanjut Bupati, bahwa kasus terkonfirmasi covid – 19 masih bertambah, namun tingkat kesembuhan pasien semakin tinggi. Pada posisi 15 Agustus 2021 mencapai sebesar 83,45 persen. “Kita harus tumbuhkan rasa empati, karena mengatasi bencana ini adalah urusan bersama, sehingga secepatnya kita keluar dari pandemi covid – 19,” harap Bupati.

“Marilah peringatan HUT ke – 76 Kemerdekaan RI ini meneguhkan kembali semangat, gotong-royong, semangat persatuan yang dilandasi keikhlasan tanpa pamrih agar kita bisa bangkit dari semua permasalahan sebagaimana tema peringatan tahun ini ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ajak Bupati.