Pembangunan Jalan Rabat Desa Jatiprahu Sepanjang 998 Meter Sesuai Target - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 13 Agustus 2021

Pembangunan Jalan Rabat Desa Jatiprahu Sepanjang 998 Meter Sesuai Target

 

 

 


 

 


Trenggalek Conexnews-id- Pembgangunan rabat jalan beton sepanjang kurang lebih 998 meter,  Desa Jatiprahu Karangan Trenggalek dengan Menggunakan Dana  pusat 2021, telah terwujud.Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Jatiprahu Slamet Riyadi Spd ia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh sekitar  25 tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat.

“Proyek pembangunan jalan ini di kerjakan oleh sekitar 25 tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat”, katanya.

Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena  kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

Dikonfirmasi terkait pembangunan rabat beton, Kepala Desa  Slamet Riyadi mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton pihaknya memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat.


Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton..

Lebih lanjut diharapkan kedepan pembangunan yang sudah selesai dalam pengerjaannya, dapat bertahan lama dan kuat.

" Adanya pembangunan atau akses jalan tersebut bisa dilewati dengan aman, nyaman dan mudah dengan kondisi telah selesai dibangun dengan baik "imbuh kades(red)