Sambut HUT RI, Kominfo dan GK Ladies Membagikan Bendera Merah Putih dan Bansos Presiden di Kampung Nelayan. - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 13 Agustus 2021

Sambut HUT RI, Kominfo dan GK Ladies Membagikan Bendera Merah Putih dan Bansos Presiden di Kampung Nelayan.



 


 

Jakarta Conexnews.id-Menyambut HUT RI ke-76 di era pandemic tidak banyak aktivitas lomba maupun carnaval yang lazimnya dilakukan kelompok masyarakat Indonesia. Namun kegiatan menyambut kemerdekaan RI tetap dilakukan dalam konteks pandemic. Kegiatan tersebut berupa membagikan Masker, Bansos dan mensosialisasikan cara hidup sehat di era baru menuju kebangkitan pasca pandemic.

Bertempat di di Kali Baru Barat 7, RW 04 Cilincing, Jakarta Utara, organisasi perempuan Galang Kemajuan (GK Ladies) dipimpin Ketuanya Lana T.Koentjoro, bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), kamis (12/8/2021) turun langsung menemui masyarakat nelayan di utara kota Jakarta.

Pada kesempatan itu Direktur IKPM, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo Septriana Tangkary, menghimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol Kesehatan, pakai masker sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo. Tim IKPM Dirjen Komunikasi Publik, tak lupa  mengajak masyarakat di Kampung Nelayan untuk jangan melepas masker, kapanpun dan di manapun. Sosialisasi adaptasi bar uterus disampaikan kepada masyrakat yang hadir.


"Warga di Kampung Nelayan telah melaksanakan program vaksinasi Gotong Royong dengan target 200 penduduk per hari sejak 1 Agustus hingga 17 Agustus 2021. Vaksin menjaga imunitas, bukan hanya untuk orang lain, tapi diri kita sendiri." tambah Septriana.

Sejalan dengan hal tersebut, Ezki Suyanto, Penasihat Khusus Komunikasi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, turut menyampaikan terkait dengan efektivitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan. Menurutnya, PPKM yang dilakukan sebenarnya sudah efektif, terlihat dari data penurunan pasien yang terjadi pada beberapa rumah sakit di Jakarta. Hal ini terjadi karena masyarakat ikut serta menyukseskan PPKM.

“Banyaknya hoaks yang beredar dapat menurunkan imun tubuh, karena kesehatan jiwa yang menurun berakibat pada kesehatan fisik. Berita yang beredar harus diperiksa kembali, jangan diterima apa adanya," tegas Ezki .

Ketua GK Ladies yang juga Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju  Lana T Koentjoro, mengajak para nelayan dan masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker dengan benar dalam situasi apapun, termasuk saat sedang berinteraksi dengan orang lain. Lana juga menyampaikan tentang pentingnya vaksin bagi masyarakat agar bisa membetuk heard immunity dalam menangkal covid-19.

“Jangan ragu atau takut untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi mempunyai peranan strategis untuk memulihkan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi bersama. Namun, selama belum tercapai kekebalan komunitas, maka pencegahan paling efektif adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan oleh seluruh lapisan masyarakat. Ingat, wabah Covid-19 ini belum berakhir, tetap disiplin protokol kesehatan 5 M demi kesehatan bersama”, tegas Lana yang juga penasehat Media Independen Online Indonesia (MIO Indonesia).

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan atas Kerjasama Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemkominfo bersama GK Ladies yang dihadiri oleh para nelayan dan warga di Kampung Nelayan Cilincing, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.