" MAK WAS" Mak Nyus Sotomu - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 12 Agustus 2021

" MAK WAS" Mak Nyus Sotomu




 


Ponorogo Conexnews.id - Ponorogo selain Terkenal  dengan sebutan kota reog ,disisi  lain juga  banyak sekali kuliner kuliner khas  Ponorogo semisal Dawet jabung ,gethok  Golan dan juga gudangnya kuliner dan makanan tradisional yang melegenda. Banyak juga penjual makanan dengan rasa kekinian.Tak heran Ponorogo dijuluki surga kuliner murah di Jawa timur .Kuliner lezat khas kampung halaman yang tidak mungkin ada di tempat lain menjadi sebuah magnet bagi para wisatawan. Dengan sajian kuliner khas daerah Ponorogo ,semisal
Kuliner  Soto ayam kwali yang berada di jalan Prahasto desa Bancangan Sambit Ponorogo.Soto "KWALI MAK WAS ",  milik ibu Wasmiati ,dengan kuah Soto yang bening ciri khas kuah soto Jawa Tengahan dengan bumbu khas ,soto kwali mbak Was selalu ramai oleh penikmat  kuliner soto yang menjadi pelanggannya.Buka dari jam 9 pagi  tutup jam 2 siang paling lama,."kalau  sudah lewat jam dua pasti sudah tutup tidak kebagian mas ""ungkap puji pelanggan setia soto kwali mbak was ini. Rata rata setiap hari soto mbak Was ini menghabiskan 10 sampai 15 ayam kampung,Untuk resep soto kwali  Mak Was  berasal  resep turun menurun dari keluarga .Dalam hidangan  soto kwali Mak was suwiran ayam kampung yang empuk ditaburi kecambah dan seledri. Rasa kuahnya sangat segar pasti mengugah selera.soal harga murah mas broo,mbak brii di jamin ngk nyesel.

Suasana warung lawas kental sekali di warung Soto mak was. Dari arsitektur bangunan, layout warung, properti kaleng kerupuk, dan pajangan di dinding, semua serba lawas.

Monggo yang mau mencicipi  soto Kwali Mak Was,dipersilahkan  ke TKP di jamin Mak yus Dan nambah lagi