Antusiasme Warga Untuk Mengikuti Vaksinasi Sinovac Tahap 1 Desa Sawuh Kecamatan Siman Ponorogo - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 17 September 2021

Antusiasme Warga Untuk Mengikuti Vaksinasi Sinovac Tahap 1 Desa Sawuh Kecamatan Siman Ponorogo

 


 


Ponorogo Conexnews.id Untuk Membentuk imun kekebalan di tengah masyarakat terus digencarkan meski PPKM sedang berlaku. Program vaksinasi akan diberikan kepada warga . Vaksinasi pun dilaksanakan secara masal hingga masuk ke desa-desa Kabupaten Ponorogo.

Ketua Bidang Pelaksana Satgas Vaksinasi Covid-19 Ponorogo Hermansyah, mengatakan Dinas Kesehatan Ponorogo menggencarkan kembali pelaksanaan vaksinasi. Ada dua model vaksinasi Covid-19 yang digelar.  vaksinasi di desa-desa dan puskesmas-puskesmas di Ponorogo.

Desa Sawuh hari Jumat (17/9/eko)   Mengadakan kegiatan vaksinasi tahap 1 dengan jumlah target  vaksinasi 120 orang dengan Program penyuntikan vaksinasi sinovac tahap 1  ,pelaksanaan vaksinasi di lakukan team puskesmas di dampingi Babinsa dan Babin Katimbmas desa Sawuh kecamatan Siman .Antusias warga cukup tinggi dengan kesadaran sendiri menghadiri vaksinasi ini, menurut Diah salah satu warga Kepuhrubuh  yang datang dari lain desa Sawuh,mengatakan sangat senang dengan diadakannya vaksin oleh pemkab Ponorogo.

Siswanto Kades Sawuh mengatakan dengan melihat, antusiasme masyarakat pada warga sasaran usia 18-60 tahun kali ini sangat tinggi. Kemungkinan,  hal ini didorong oleh kesadaran untuk mendapatkan kekebalan tubuh terkait munculnya varian-varian baru virus corona serta didorong oleh persyaratan kartu vaksin saat harus bepergian ke luar kota atau memanfaatkan transportasi umum.

“Mereka ini kan usia produktif. Jadi, mobilitas tinggi. Mereka harus bekerja atau berbisnis sehingga butuh kartu vaksin. Selain itu, mereka juga mengantisipasi agar tidak tertular covid-19 atau setidaknya agar tidak parah kalau terkena covid-19,” ulasnya.