Kang Giri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Santri Di Pondok Gontor - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 01 September 2021

Kang Giri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Santri Di Pondok Gontor

 

 


Ponorogo conexnews.id-Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M. berharap vaksinasi yang mulai menyasar Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Ponorogo bisa membantu percepatan pembentukan herd immunity di masyarakat. Hal ini beliau sampaikan ketika meninjau vaksinasi di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Sabtu (28/08/2021).

"Adanya vaksinasi di Gontor ini semoga ada percepatan Herd immunity yang dibangun oleh pemerintah," tutur Kang Giri, sapaan akrab Bupati Ponorogo dalam sambutannya.

Vaksinasi di PMDG ini bagian dari program vaksin berbasis pesantren di bawah Komando Kodam V/Brawijaya Jawa Timur. Kang Giri menginformasikan di Jawa Timur dari target 31 juta sasaran, vaksinasi dosis pertama baru dilakukan kepada 9 juta sasaran dan dosis kedua 196 ribu sasaran.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Radhi Rusin selaku penanggung jawab vaksinasi pesantren di Ponorogo menginformasikan, untuk pengiriman tahap pertama Kabupaten Ponorogo mendapatkan jatah 15 ribu dosis vaksin.

Sedangkan PMDG pada tahap pertama ini mendapatkan alokasi lebih dari 5 ribu dosis. Ia melanjutkan, proses dropping vaksin akan berlanjut sampai seluruh sasaran vaksinasi di lingkungan Pondok Pesantren mendapatkan alokasi vaksin.

"Pondok Modern Darussalam Gontor 1 dan 2 mendapatkan 5-6 ribu. Nanti akan ada dropping berikutnya, awal ini masih 50 persen. Harapannya seluruh pondok di Jawa Timur bisa divaksin seluruhnya," ucap Letkol Inf Radhi Rusin.

Selain meninjau vaksinasi, di waktu yang sama juga digelar Soft Opening Rumah Sakit Yasyfin. Rumah Sakit yang dikelola PMDG ini merupakan RS tipe D yang memberikan pelayanan medis gawat darat, medis umum, medis spesialis dasar, medis spesialis penunjang, penunjang radiologi dan laboratorium, farmasi, keperawatan,  kebidanan, penunjang klinik, nok klinik, dan menyediakan ruang rawat inap dengan kapasitas 50 bed