Perlancar Aliran Air Desa Tranjang Bangun Irigasi Dengan progam Dana Desa - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Minggu, 26 September 2021

Perlancar Aliran Air Desa Tranjang Bangun Irigasi Dengan progam Dana Desa




Ponorogo Conexnews.id  Pembangunan peningkatan jaringan irigasi  di Desa Tranjang Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, di kerjakan dengan lancar sesuai dengan rencana .

Program padat karya tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat Desa Tranjang dan pelaksanaannya sudah  100 persen terwujud dengan ukuran diameter panjang 150 meter (kanan kiri), lebar atas 70 cm, lebar bawah 40 cm, tinggi 60 cm, dengan kedalaman pondasi 30 cm dan ketebalan 30 cm, dari anggaran fisik sebesar Rp. 130 juta,bersumber dari dana desa dengan lokasi di area Persawahan Desa  Tranjang, Kecamatan  Siman.


Proyek irigasi yang dikerjakan oleh masyarakat secara padat karya tersebut untuk  pengairan sawah dan salah satunya irigasi guna peningkatan kwalitas tata guna air sebagai penunjang menuju ketahanan pangan nasional.

Yatno Kepala Desa Tranjang mengatakan, bahwa Irigasi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat, terutama para petani untuk meningkatkan kwalitas hasil panen.

“Dengan pelaksanaan program ini petani menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, dengan adanya program ini masyarakat sangat terbantu dalam hal manfaatnya” ucapnya,  (26/9/21eko).

 mengatakan Lebih lanjut,  bahwa dengan adanya program tata  irigasi  ini sangatlah membantu dan berharap bisa memenuhi kebutuhan saluran air dan pengerjaan yang kami laksanakan sudah memenuhi prosedur padat karya dan volume sesuai RAB yang ada.

Harapannya, melalui  irigasi ini, para petani di Desa Tranjang untuk akan bertambah hasil Panen  dan kebutuhan air irigasi tercukupi imbuh  kades(wahit)