Pondok Pesantren AN-NAJIYAH Desa lengkong Sukorejo Gelar Vaksinasi Bersama Kodim Ponorogo Dalam Rangka Serbuan Vaksin Kodam V Brawijaya - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Sabtu, 18 September 2021

Pondok Pesantren AN-NAJIYAH Desa lengkong Sukorejo Gelar Vaksinasi Bersama Kodim Ponorogo Dalam Rangka Serbuan Vaksin Kodam V Brawijaya



 


Ponorogo Conexnews.id-Lembaga Lembaga Pendidikan Islam  berbagai tingkatan, terus membantu pemerintah menekan angka Covid-19, terutama di sekitar pesantren yang bernaung di bawahnya. Salah satunya adalah diadakan kegiatan Serbuan Vaksin ke Pondok Pesantren AN- NAJIYAH desa Lengkong Sukorejo ,yang diprakarsai oleh Kodam V Brawijaya dengan Pelaksana  Kodim Ponorogo, Koramil  Sukorejo serta Nakes Puskesmas Sukorejo Sabtu (18/9/21 wahit).

“Ini adalah kerjasama antara pondok pesantren dengan Kodam  Brawijaya di lanjutkan ke kodim dan Koramil  di masing masing wilayah ujar Peltu Suyono Selaku Batu Komsos Koramil Sukorejo. Dalam keterangan lanjut untuk  fihak Nya hari ini menyediakan 350 vaksin Sinovac Tahap 1.

“Vaksinasi pada hari ini di targetkan untuk para Santriwan Santriwati Pondok Pesantren ,serta warga di sekitar Pondok AN-NAJIYAH desa Lengkong.
.Harapan dari kegiatan ini adalah supaya angka kasus Positif Covid-19 di Indonesia segera menurun dan Indonesia segera pulih seperti sediakala.

“Setelah di vaksin harapannya kami akan merasa lebih aman, lebih percaya diri dan tidak ada lagi warga pondok yang terkena covid-19,”  ungkap Peltu Suyono

Menurut Gus Rochman Syah Selaku pengurus Pondok Pesantren  AN -NAJIYAH, pandemi Covid-19 juga membawa dampak pada pondok pesantren. Para santri rentan terhadap pandemi, karena kehidupannya bersifat komunal. Sementara ketika pesantren-pesantren sepi, roda perekonomian juga berhenti berputar di sini.

“Vaksinasi sangat penting bagi santri agar imunnya kuat. Ketika mendapat serangan virus, orang yang sudah di vaksin imunnya terhadap serangan Covid-19 lebih kuat dari pada orang yang belum di vaksin,” jelas Gus Rochmat (wahit)