Rakor TKPK se-Wilayah Jawa Timur - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 23 September 2021

Rakor TKPK se-Wilayah Jawa Timur


 


 

Madiun Conexnews.id-Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto yang juga sebagai ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Madiun menghadiri Pembukaan rapat koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Hotel Harris Surabaya, Rabu Malam (22/9). Rakor yang digelar bertajuk 'Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Jawa Timur' itu diselenggarakan selama 22-24 September 2021.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak berkesempatan membuka Rakor tersebut Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) RI Ir Suprayoga Hadi, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Jatim Ir Jumadi, Kepala Bappeda Provinsi Jatim Ir Mohammad Yasin, wakil bupati dan wakil wali kota se Jatim selaku Ketua TKPK di masing-masing kabupaten/kota, serta beberapa Kepala Bappeda kabupaten/kota se Jatim.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak yang hadir mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tersebut mengajak seluruh Ketua TKPK di masing-masing kabupaten/kota untuk bersama-sama dan bergotong royong menurunkan angka kemiskinan di Jatim. Menurutnya, menanggulangi kemiskinan bukanlah tugas yang mudah. Untuk itu, dirinya mengingatkan bahwa upaya menurunkan angka kemiskinan merupakan tugas seluruh OPD.

"Insya Allah TKPK di masing-masing kabupaten/kota se Jatim berkomitmen tinggi untuk bisa menjalankan strategi nasional, yakni mewujudkan pengentasan kemiskinan ekstrem. Dan menanggulangi kemiskinan itu bukan tugas satu OPD saja, tapi tugas seluruh elemen di dalam pemerintahan yaitu harus bisa ikut bergotong-royong menangani kemiskinan," kata Wagub Emil Dardak.