Warga Bekare Ponorogo Tewas Kesetrum Listrik Waktu Benahi Pompa Air - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 16 September 2021

Warga Bekare Ponorogo Tewas Kesetrum Listrik Waktu Benahi Pompa Air



Ponorogo Conexnews.id - Jayan (60) warga dukuh Munung Desa Bekare Bungkal yang sedang bekerja menyambung pipa air di rumahnya tanpa sengaja jari telunjuknya menyentuh aliran listrik hingga akhirnya tewas di lokasi kejadian, Rabu, 15/9.

 Kapolsek Bungkal AKP Suroso kepada awak media  membenarkan telah terjadi kasus orang meninggal karena tersengat aliran listrik ketika memasang jaringan pipa air di rumahnya. Atas peristiwa tersebut, Suroso menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam bekerja terutama yang berkaitan dengan listrik agar memastikan bahwa tidak ada aliran listrik yang masih tersambung atau kalau perlu sekring di matikan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.




"Korban meninggal karena tersengat aliran listrik. Dan ini murni kecelakaan bekerja karena kurang kehati-hatian korban."Ujar Kapolsek Bungkal, AKP Suroso.

Sementara itu kronologis kejadian bermula ketika Jayan bersama rekannya bernama Karno sedang memperbaiki pompa air di rumahnya. Dikatakan Kapolsek, sebenarnya pekerjaan hampir selesai hanya tinggal memasang paralon untuk di sambungkan ke pompa air merk Shimizu, tidak sengaja tulunjuk tangan kanan korban tersengat aliran listrik yang diduga mengalami induksi pada pompa air tersebut.

Sebenarnya lanjut Kapolsek, korban sempat berteriak minta tolong lalu rekannya mendengar ada yang minta tolong langsung mendekat dan menarik korban dan sempat duduk disamping pompa air, tidak beberapa lama korban tidak sadarkan diri, lalu rekannya  minta tolong dan tetangga berdatangan dan mau membawa ke Puskesmas, namun korban sudah meninggal dunia.