Pemerintahan Desa Mojopitu Realisasikan Gedung TK /PAUD Untuk Perkuat Pendidikan Dini - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Senin, 15 November 2021

Pemerintahan Desa Mojopitu Realisasikan Gedung TK /PAUD Untuk Perkuat Pendidikan Dini


 


 


 

Ponorogo Conexnews.id- Pembangunan Gedung Taman kanak Kanak dan PAUD desa Mojopitu Rt 02 rw o2 Dukuh Kori Kecamatan Slahung Ponorogo telah selesai  di ahkir bulan oktober di Tahun 2021, bangunan dua ruang kelas  dengan volume bangunan 15 x 7.6 meter dengan serapan anggaran 276.269.000,00 dari sumber anggaran Desa 2021.Pemerintahan Desa Mojopitu dengan   membangun Gedung TK dan Paud ini ,dengan harapan dan tujuan untuk meningkatkan dan memajukan  pendidikan dini bagi anak anak  di desa mojopitu .



 



Menurut Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) Sukari, pembangunan gedung TK dan Paud ini ,waktu pekerjaan  memakan waktu 90 hari sesuai RAP. Semua pekerja kita menggunakan pekerja yang berasal Dari Desa Mojopitu kita berdayakan potensi sumber daya lokal yang berasal warga masyarakat sendiri .

Dengan digunakan  tenaga kerja warga sendiri dengan harapan,bisa untuk membantu meningkatkan perekonomian warga.
Terutama pada masa pandemi covid-19 ini, lapangan pekerjaan berkurang. Dengan terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan berharap daya beli masyarakat meningkat.

Didik Setiawan Selaku Kepala Desa Mojopitu mengatakan
Rencananya gedung ini nanti akan menjadi tempat KBM TK Dharma Wanita Mojopitu.Dengan gedung yang baru maka diharapkan suasana belajar akan lebih menjadi nyaman,tapi pembelajaran tatap muka belum bisa di laksanakan mengingat masih pandemi COVID-19. Pembangunan gedung PAUD atau TK ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, karena pada mulanya Gedung TK ataupun PAUD yang lama sudah tidak layak untuk dipergunakan sebagai sarana untuk mengadakan aktivitas pembelajaran. Semoga nantinya Gedung ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya oleh masyarakat.dan dengan harapan anak anak  TK  dan paud bisa menuntut ilmu dengan suasana pembelajaran  yang tenang dan nyaman ,untuk kepedulian soal pendidikan Pemdes Mojopitu  sangat  kita memprioritaskan apalagi pendidikan dasar kayak TK dan Paud ,disinilah desa hadir" imbuh Didik.(ahit)