Pemdes Menang Salurkan BLT-DD Tahap Ke Sebelas Kepada 120 KPM - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 16 November 2021

Pemdes Menang Salurkan BLT-DD Tahap Ke Sebelas Kepada 120 KPM

 


 

 

PONOROGO – conexnews.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Menang, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat.

Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD Tahap ke Sebelas Tahun Anggaran 2021, sebanyak 120 kepala keluarga (KK) menerima bantuan uang sebesar Rp. 300 ribu dan sebagai penyalur langsung dari Pemerintah Desa Menang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, bertempat di Pendopo Balai Desa Menang, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).

Usai penyaluran bantuan tersebut, Kepala Desa Menang, Imam Tamami, S.Sos, mengatakan, bahwa warganya begitu antusias dengan pembagian BLT-DD ini. Pihaknya juga sangat berterima kasih dengan adanya program dari Pemerintah Pusat tersebut, diharapkan bisa meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19.

“Program BLT-DD ini sangat membantu untuk keberlangsungan hidup warga miskin yang ada di Desa Menang, meski BLT-DD sifatnya bebas untuk apa saja bagi penerima, namun kami berharap digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Muhsinul Authon, S.Pd.i, Sekretaris Desa Menang berharap, untuk Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah maupun dinas terkait, agar tetap melanjutkan program bantuan tersebut, karena sangat membantu kebutuhan hidup masyarakat miskin selama masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Dan juga harapan bagi kami dari Pemerintah Desa Menang, mewakili aspirasi dari masyarakat penerima bantuan yang terdampak Covid-19, agar program BLT-DD ini kedepannya terus dilanjutkan,” harapnya.

Ditemui wartaexpress.com usai menerima bantuan tersebut, Sulami (72), salah satu warga Dukuh Mondokan, RT.01/TW.02 Desa Menang, yang punggungnya bongkok menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah, khususnya Pemerintah Desa Menang atas bantuan yang diberikan. “Terimakasih atas bantuan ini dan nanti uangnya akan saya manfaatkan untuk membeli sembako buat makan sehari-hari sekeluarga,” pungkasnya.