Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 18 November 2021

Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung


 


 


 

Tulungagung conexnews.id -Rabu, (17/11/2021) Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-816 tahun 2021 para perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Tulungagung menggelar acara Apel Bersama.

Acara Apel Bersama yang diikuti oleh para perwakilan pendekar pencak silat yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung ini digelar di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa sekitar Pkl. 09.00 WIB.

Acara apel bersama perguruan pencak silat se-Kabupaten Tulungagung ini dipimpin oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM. Serta dihadiri oleh Wakil Bupati Tulunaggung Gatut Sunu Wibowo, S.E,anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si serta para pengurus perguruan pencak silat yang ada di kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, M.M diantaranya mengatakan bahwa tujuan dari apel bersama tersebut adalah untuk menjaga persaudaraan atau paseduluran dengan sebaik mungkin walaupun berbeda perguruan silat. Selanjutnya Bupati juga mengatakan bahwa bila negara dalam kadaan darurat, para pendekar silat ini merupakan garda terdepan dalam menjaga bangsa dan negara.

Acara yang berjalan sekitar 1 jam ini diisi dengan beberapa penyerahan penghargaan kepada 10 atlet pencak silat berprestasi berupa uang pembinaan serta ditutup dengan persembahan peragaan seni pertunjukan perguruan pencak silat.