Ruas jalan Nguntoronadi Gorang Gareng Banjir - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 18 November 2021

Ruas jalan Nguntoronadi Gorang Gareng Banjir



 

 

 


MAGETAN conexnews.id– Ruas Jalan Raya Nguntoronadi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur atau tepatnya di timur SD Negeri 1 Nguntoronadi bagaikan aliran sungai, Kamis (18/11/2021) pagi.


Betapa tidak, air setinggi kurang lebih 12 Cm tersebut mengalir dari barat ke timur sejauh kurang lebih150 meter. Dan parahnya lagi, ujung dari aliran air itu mengarah ke lingkungan rumah warga hingga membuat genangan.

Dampak lain, laju kendaraan di ruas jalan tersebut menjadi terganggu karena harus mengurangi kecepatan untuk menghindari kecelakaan.

Salah satu warga setempat, Iwan, mengatakan semenjak hujan turun pada musim ini, kondisi serupa kerap terjadi. “Mulai dari awal hujan, ini sering terjadi,” ucapnya.

Berdasarkan penelusuran media ini, air tersebut berasal dari luapan drainase milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan yang telah selesai dibangun pada tahun ini dengan nama proyek “Peningkatan Saluran Drainase Lingkungan Nguntoronadi”.

Sementara itu hingga berita ini ditayangkan, saat dikonfirmasi melalui telpon WhatsApp, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Mohtar Wahid belum bisa dihubungi. Begitu pula dengan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, DPUPR Magetan, Didiek yang juga belum bisa dihubungi.

Reporter: Denny Rubi