Lampung Urutan Ketiga Provinsi Paling Patuh Pencegahan Covid-19 - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 21 Januari 2022

Lampung Urutan Ketiga Provinsi Paling Patuh Pencegahan Covid-19


 


Tulang Bawang conexnews.id - Dalam siaran pers yang diterima Kantor Redaksi Tumang.id dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M,.M., mengungkapkan bahwa Lampung urutan ketiga provinsi paling patuh pencegahan Covid-19 menurut monitoring Satgas Covid-19 Nasional.


Kabar ini diutarakan Kapolda pada kegiatan Komisi III DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik Masa Persidangan III Tahun 2021-2022 pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2022 di Mapolda Lampung.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Kapolda Lampung, Kajari, dan Kapolres se-wilayah Lampung beserta jajarannya.

Kegiatan bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi penegakan hukum terkait Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Provinsi Lampung serta potensi persoalan hukum pada masa pandemi Covid-19 dan isu aktual yang berkembang di kalangan masyarakat.

"Lampung masuk dalam zona kuning, dengan Trend Covid-19 mengalami penurunan setelah sempat mengalami kenaikan pada Nataru 2021 yang lalu. Beberapa upaya pencegahan yang telah dilakukan diantaranya, membuat Posko Covid-19 di pasar, membagikan sembako, masker dan bantuan oksigen,"ungkap Kapolda Lampung.

Provinsi Lampung, jelas Irjen Pol Hendro, masuk dalam urutan ketiga provinsi paling patuh pencegahan Covid-19 menurut monitoring satgas Covid-19 nasional.

"Vaksinasi di Provinsi Lampung berjalan lancar, sebelumnya sempat terkendala, berawal dari 1 Oktober 2021 dari 34 Provinsi, pelaksanaan vaksinasi baru mencapai 22,78% hingga saat ni telah menanjak menjadi 83,37%,"ujarnya.

Berkaitan dengan Dosis 3 booster, jelas Kapolda, hingga saat ini masih berjalan dengan lancar." Namun vaksinasi pada lansia butuh ekstra karena harus dilakukan dengan cara menjemput bola," jelas Kapolda. (*).