Buka Diklat Kepala Desa, Bupati Madiun Ajak Samakan Persepsi - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Senin, 07 Februari 2022

Buka Diklat Kepala Desa, Bupati Madiun Ajak Samakan Persepsi



 

 


Madiun Conexnews.id - Sebanyak 143 Kepala Desa se-Kabupaten Madiun yang baru dilantik mengikuti pendidikan dan pelatihan Kepala Desa di Perhutani Forestry Institute. Pelaksanaan diklat tersebut akan berlangsung selama lima hari yakni mulai tanggal 7-11 Februari 2022 yang di selenggarakan oleh Badan Kepegawaian Diklat Kabupaten Madiun.

Bupati Madiun menuturkan diklat yang dijalankan ini harus dijalani sesuai dengan niat baik untuk menjadi kepala desa dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di desa yang dipimpin. Dirinya mengharapkan agar seluruh peserta memanfaatkan momentum yang ada tersebut sebaik-baiknya.

"Tujuan pelaksanaan diklat ini yang jelas adalah untuk menyamakan persepsi dan frekuensi sehingga nantinya dalam menjalankan pemerintahan mampu berjalan dengan baik maksimal ," ujar Bupati Madiun. Senin (7/2)

Ia menambahkan agar capaian-capaian yang ada tidak boleh mundur. Untuk itu, khususnya para kepala desa baru dengan adanya Diklat ini mampu cepat beradaptasi.

Kegiatan dimulai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta oleh Bupati Madiun yang diikuti oleh peserta lainnya. Sebagai tanda pembukaan, Bupati didampingi tamu undangan dengan memukul gong sebanyak lima kali, beliau pun berkesempatan juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Madiun. Diklat yang dilakukan tersebut merupakan diklat pertama yang diinisiasi oleh pemerintah daerah se-Jawa Timur.

Lanjutnya, diklat tersebut untuk meningkatkan kompetensi kepala desa. Dirinya menegaskan agar dalam pelaksanaannya nantinya diadakan materi mengenai mitigasi bencana. Menurutnya hal tersebut adalah hal yang sangat penting.

"Harus ada materi tentang mitigasi bencana, hal tersebut adalah hal yang penting bagaimana kepala desa nantinya mampu mengatasi bencana yang ada dan cepat tanggap berkoordinasi," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, Komandan Satuan Batalyon C Pelopor Polda Jawa Timur AKBP Agus Waluyo, Kepala OPD, serta para camat se-Kabupaten Madiun.