Muscab HKTI Tetapkan Wabup Madiun Sebagai Ketua DPC Kabupaten Madiun - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 08 Februari 2022

Muscab HKTI Tetapkan Wabup Madiun Sebagai Ketua DPC Kabupaten Madiun



 


Madiun Conexnews.id - Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto ditetapkan sebagai Ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Madiun. Hal tersebut merupakan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke XV HKTI Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Pendopo Joglo Sendangrejo. Selasa (8/2).

Mas Hari sapaan akrab Wabup Madiun berharap HKTI menjadi jembatan untuk memberdayakan dan mensejahterakan para petani.

"Jangan sampai HKTI justru menjadikan para petani tidak sejahtera," pesan Wabup

Lanjutnya, HKTI sebagai organisasi sosial di bidang pertanian, mempunyai sejumlah visi dan misi. Diantaranya meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan produksi pertanian. Untuk mewujudkan visi HKTI, misi yang akan dilakukan diantaranya, memberikan solusi atas alasan-alasan klasik tidak terjadi lagi.

"Alasan-alasan klasik seperti harga pupuk dan gabah dengan adanya HKTI kita mampu memberikan solusi dan memperjuangkan para petani," ujar Wabup.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus atas kepercayaan yang diamanatkan kepadanya untuk memimpin DPC HKTI Kabupaten Madiun hingga 2026 nantinya. “Kami berharap dukungan semua pihak, sehingga kami mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Akselerasi HKTI Provinsi Jatim T Syaiful Azhari menyampaikan agar seusai pemilihan ketua ini agar DPC Kabupaten Madiun mampu segera membentuk tingkatan tingkatan dibawahnya. Hal tersebut disampaikan agar HKTI lebih dekat dengan masyarakat dan tidak ada jarak dengan para petani.

"Tiga PR tersebut antara lain penyelesaian subsidi pupuk yang selama ini kerap menjadi keluhan petani, luas lahan yang waktu ke waktu semakin berkurang, dan fluktuasi harga saat panen," tandasnya.