Pangdam XVIII/Kasuari Menyambut Dan Memberikan Pengarahan Kepada 400 Personel Satgas Organik Yonif RK 136/Tuah Sakti Yang Akan Bertugas Di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari. - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 01 April 2022

Pangdam XVIII/Kasuari Menyambut Dan Memberikan Pengarahan Kepada 400 Personel Satgas Organik Yonif RK 136/Tuah Sakti Yang Akan Bertugas Di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari.



 


 

Sorong conexnews.id - Pada hari Kamis tanggal 31 Maret 2022 pukul 09:00 WIT, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos beserta rombongan melaksanakan Upacara Penyambutan dan Memberikan Pengarahan Kepada 400 Personil Satgas Organik Yonif RK 136/Tuah Sakti Yang Akan Bertugas Di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari, bertempat di Mako Yonif RK 762/VYS Jln. Basuki rahmat Km 10 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong timur.

Turut hadir Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., Kasrem 182/JO Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S. M.MDS., Para Kasi Kasrem 181/PVT, Para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 181/PVT.

Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., pada upacara penyambutan Satgas organik Yonif 136/Tuah Sakti, menyampaikan secara pribadi dan atas nama Panglima Kodam XVIII/Kasuari mengucapkan selamat datang di wilayah Papua Barat kepada Satgas organik Yonif 136/Tuah Sakti dengan harapan dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas.

Pengarahan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., kepada Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/Tuah Sakti bertujuan untuk memberikan penekanan kepada prajurit agar tidak terjadinya pelanggaran, kerugian personil maupun materil, serta menjelaskan tentang tugas pokok yang akan dilakukan dalam penugasan Satgas satuan organik Yonif RK 136 / Tuah Sakti di wilayah Kodam XVIII/ Kasuari tahun 2022 yang terfokus bagaimana melaksanakan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial.

“Bahwa Kodam XVIII/Kasuari yang termasuk dari bagian dari masyarakat Papua Barat telah menjemput kalian di dalam penugasan di daerah ini. Sehingga kalian tidak perlu ragu-ragu dengan apa yang akan kalian lakukan dan apa yang akan kalian temui nanti”,  tegas Pangdam XVIII/Kasuari.

Yang perlu kalian pahami adalah Rantai Komando, sangat penting di mana dalam penugasan membutuhkan kecepatan dan akurasi dalam menjalankan perintah. Kebudayaan, Pendidikan dan Kesehatan merupakan tugas utama kalian dalam membantu pemerintah dalam rangka mendukung pengamanan dan percepatan pembangunan kesejahteraan di wilayah Papua Barat.
 
Kalian harus peka dengan situasi yang berkembang di sekitaran wilayah pos yang akan kalian duduki, dimana kalian akan di sebar untuk melaksanakan tugas di 8 pos di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

“Terkait dengan tugas pokok yang akan kalian laksanakan di wilayah ini perlu saya sampaikan bahwa kalian selama di sini melaksanakan tugas perbantuan teritorial di Kodim dan Koramil di wilayah Papua Barat. Kalian akan fokus bagaimana melaksanakan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial, sehingga tentunya dalam mengunakan senjata kalian dalam menyukseskan tugas kalian adalah Komsos bersama masyarakat setempat yang berada di tempat tugasmu” tuturnya.

Pangdam XVIII/Kasuari  juga menekankan agar prajurit Satgas membantu pemerintah daerah dalam penyediaan pelayanan dasar dan pelayanan pendidikan serta kesehatan di daerah tempat kalian ditugas guna mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Jalin hubungan positif dan selalu bersinergi dengan seluruh komponen alat pemerintahan dan komponen masyarakat, hindari kesalahan dan prosedur sehingga dapat dicegah serta menghindari pelanggaran hukum dan HAM di wilayah tugas”. pungkasnya (Penrem 181/PVT).