Pembangunan TPT Desa Kedungprau Dialokasikan Dengan Menggunakan Anggaran DD Tahun 2022 - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 13 April 2022

Pembangunan TPT Desa Kedungprau Dialokasikan Dengan Menggunakan Anggaran DD Tahun 2022




Ngawi,Conexnews - Pemerintahan Desa Kedungprau,Kecamatan Padas, kabupaten Ngawi memanfaatkan Dana Desa Tahun 2022 untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah).

Salah satunya kegiatan pembangunan TPT di Jalan Sawah Mugu Raya Desa Padas dengan angggaran sebesar Rp.129.525.000 dengan Volume 314 M yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2022.

Kepala Desa Kedungprau,Sunarto mengatakan hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan persawahan selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat.
"Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat,oleh sebab itulah Pemerintahan Desa Kedungprau memanfaatkan Dana dari Pemerintahan ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,"ungkapnya.
 

Menurut Sunarto Kades Kedungprau yang merupakan sosok Kepala Desa yang humoris selalu termotifasi menjadikan desanya yang dipimpin menjadi desa terbaik,untuk pencapaian terbaik perlu berfikir positif dan menjadikan dusun dusun lebih maju.

Lebih lanjut dia mengatakan satu persatu pembangunan fisik yang ada didesanya telah dimusyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa,TPK,BPD,LPMD,RT,RW dan tokoh masyarakat sesuai RAB dan jadwal yang telah ditentukan.
 

 


 


Sementara itu salah satu warga desa setempat mengatakan sangat bangga kepada Kepala Desa yang sudah menganggarkan di Jalan Sawah Mugu Raya untuk TPT supaya tidak terjadi penggerusan tanah.
"Karena dengan dibangunnya TPT ini jalan menuju persawahan menjadi bagus dan mempermudah akses warga",tutupnya.(Bima)