Ikut Tanam Kacang Sacha Ichi , Kunjungan IBAS Ke Ponpes Jangkung Nawagan - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 21 April 2022

Ikut Tanam Kacang Sacha Ichi , Kunjungan IBAS Ke Ponpes Jangkung Nawagan


 


 

Pacitan Conexnews.id - Di Bulan suci Ramadan  Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengadakan road show di bulan suci  dengan melakukan kegiatan Safari Ramadan dan memberikan sejumlah bantuan di dapilnya (Jatim VII). Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI tersebut berkunjung ke Pondok Pesantren Jangkung, Desa Nawangan, Kabupaten Pacitan pada Senin (18/4/2022).

Antusiasme warga dan santri sekitar Nawangan terlihat sejak pagi mempersiapkan acara untuk menyambut Kedatangan anak SBY tersebut,
dalam kunjungan ini Ibas juga meninjau langsung bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa pembangunan ruang asrama putri yang dikawalnya.

Walau dalam suasana berpuasa dengan padatnya kegiatan, Ibas tampak tetap antusias berkeliling meninjau setiap sudut Ponpes.

Dalam kegiatan tersebut, Ibas juga ikut serta menanam benih kacang sanca inchi bersama para santri dan pengurus Ponpes.,yang tergabung dalam petani sacha ichi Nawangan yang di ketuai Siswanto dengan bermitra dengan PT Samira.

Acara di lanjutkan dengan  membagikan beberapa bantuan untuk para santri, para pengurus Ponpes, dan juga masyarakat sekitar. Bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako, 200 alquran, serta beberapa kebutuhan Ponpes, seperti jam dinding, papan program, jadwal imsakiyah, dan lain sebagainya.

Ibas berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban rakyat. "Dua tahun terakhir dalam masa pandemi,banyak musibah, bencana, banyak yang sakit, bahkan ada yang menyebutnya sebagai tahun greges nasional. Tuhan sedang memberikan cobaan kepada semua umat-Nya