KETUA UMUM PGI MENIKAHKAN ANAK SEMATA WAYANGNYA - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 11 Mei 2022

KETUA UMUM PGI MENIKAHKAN ANAK SEMATA WAYANGNYA


 



Jakarta conexnews.id – Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom dan isteri, dr. Loli J. Simanjuntak, Sp.PD menikahkan putri tunggalnya, Agustina Marisi Nauli Gultom (Ichi) dengan tunangan Sabastian Dolf Mook Sianturi (Sabastian) di Gereja HKBP Kebayoran Selatan, Cipete, Jakarta, Sabtu, 7 Mei 2022 yang dilayani Pdt. Lawniner Hutagaol.

Saat prosesi pengantin memasuki Gereja diiringi penyanyi nasional Edo Kondologit bersama PS. ESTOMIHI HKBP Kebayoran Selatan.

Pernikahan kudus Ichi dan Sabastian asal Belanda berlangsung khusyuk yang dihadiri ratusan undangan memenuhi gedung gereja. Pemberkatan dilayani Pdt. Lawinner Hutagaol, dalam pesannya Kothbahnya, Pdt. Lawinner mengambil firman Efesus 5:33, bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.


“Cintai dan kasihilah orang yang kau nikahi, sampai mau memisahkanmu. Saling berbagi susah maupun senang,” pesannya kepada kedua mempelai beda kewarganegaraan ini.

Dalam Pengamatan Awak Media yang Tergabung di Pewarna Indonesia tampak hadir dan berkesempatan memberikan sambutan Ephorus HKBP dan istri, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan Sri Simatupang. Juga Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Direktur LAI Pdt. Dr. Henrietta Lebang Hutabarat, Sekum dan Ketua PGI Pdt. Dr. Bambang Wijaya, Yudie Latif, HP Panggabean, Ketua Umum Pewarna Indonesia Yusuf Mujiono dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Usai pemberkatan Pernikahan tersebut akan dilanjutkan dengan acara Adat Batak yang akan diselenggarakan di Gedung Danapala, Senin, Jakarta Pusat. Sabastian disematkan marga Sianturi, yang sekaligus menjadi wali dalam acara Adat Batak.