PEMBANGUNAN JEMBATAN PLAT BETON OLEH DESA GEMPOL - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 11 Mei 2022

PEMBANGUNAN JEMBATAN PLAT BETON OLEH DESA GEMPOL


 



Ngawi,Conexnews Merealisasikan keinginan masyarakat,Pemerintahan Desa Gempol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi membangun jembatan plat beton di dusun gempol 3 Rt 001 Rw 008.jembatan penghubung antar dusun gempol dan dusun lainnya ini sumber dana dari Dana Desa (DD)tahun 2022.

Selain jembatan beton desa ini juga membangun TPT dan pavingisasi karena kondisi desa yang masuk kategori jauh dari perkotaan.
Susilo selaku kepala desa gempol mengatakan ,pemerintah desa gempol tahun ini merealisasikan pembangunan jembatan melalui anggaran Dana Desa(DD) tahun 2022 tahap pertama.dimana jembatan ini di bangun untuk menghubungkan antar dusun yaitu dusun gempol 3 ke dusun lainnya.
"Jembatan ini baru pertama di bangun,selama ini masyarakat mengharapkan bantuan untuk memperlancar akses jalan mengangkut hasil pertanian seperti, jagung,padi,tembakau dan lain lain”.

Jembatan beton ini memiliki nilai anggarannya sebesar 22.181.600 juta bersumber dari Dana Desa.
Yang jelas anggaran Dana Desa cair kami langsung mulai pembangunanya yang dimulai dari penggalian tanah dan sekarang udah 100%.pembangunan jembatan beton ini menggunakan program swakelola yang melibatkan masyarakat sekitar dalam pelaksanaan pembangunan terang TPK desa gempol.
 
“Mudah mudahan jembatan ini nantinya bisa bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kususnya desa setempat”.
 
Kami juga berterima kasih banyak terhadap instansi terkait dan pemerintah daerah dengan dikucurkanya Dana Desa dari tahun 2015 desa desa bisa memanfaatkan dengan baik terutama infrastruktur yang ada agar desa menjadi lebih baik lagi tutup Kades Gempol.(Bima)