HARAPAN ALIANSI PEREKAD KEPADA PARA ELIT POLITIK TERKAIT PELAKSANAAN PEMILU 2024 - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 09 Juni 2022

HARAPAN ALIANSI PEREKAD KEPADA PARA ELIT POLITIK TERKAIT PELAKSANAAN PEMILU 2024






Jakarta Conexnews.id - Mencermati dan menengarai perkembangan akhir-akhir ini maka kami, Aliansi Perdamaian dan Keadilan (ALIANSI PEREKAD), yang terdiri dari enam organisasi, yaitu Asosiasi Pendeta Indonesia (API),  Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI), Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT), Vox Point Indonesia (VPI), Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA INDONESIA), dan Persatuan Profesi Hukum Kristen Indonesia (PPHKI), mengharapkan kepada para elit politik (dan elite ekonomi) di Negara Kesatuan Republik Indinesia untuk:

1. Menjaga agar suasana kehidupan berbangsa dan bernegara menjelang pelaksanaan Pilkada, Pileg, maupun pilpres 2024 tetap sejuk, aman, dan damai.
2. Menyukseskan perhelatan Pilkada, Pileg, maupun Pilpres dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi yang jujur, adil, dan beradab, dengan menolak politisasi agama atau identitas dan menjauhkan diri dari politik uang maupun praktek-praktek kecurangan, (kekerasan dan tindakan) lain yang tidak terpuji.

3. Mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, kelompok, atau golongan, dalam hal mengajukan calon-calon anggota legislatif maupun para pemimpin eksekutif di semua tingkatan. Ajukanlah orang-orang yang memiliki integritas, kapasitas, dan dedikasi untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia.

4. Mengedepankan politik adu gagasan dalam melaksanakan ajang kontestasi Pilkada, Pileg, maupun Pilpres di tahun 2024 yang menjadi momentum penting bagi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang jaya dan raya, yaitu seperti adagium yang mengatakan "Gemah Ripah Loh Jinawi. Tata Tentrem Kerta Raharja".

Jakarta, 9 Juni 2022
Ttd,
ALIANSI PEREKAD