RT 07 RW 03 Desa Purworejo Nguntoronadi Wujudkan Puji Syukur HUT RI 77 Gelar Malam Syukuran - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 16 Agustus 2022

RT 07 RW 03 Desa Purworejo Nguntoronadi Wujudkan Puji Syukur HUT RI 77 Gelar Malam Syukuran

 

 


 


 


Magetan Conexnews.id Bulan Agustus di setiap tahunnya selalu jadi bulan yang meriah di Indonesia karena seluruh warga di berbagai penjuru Indonesia sangat antusias untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Bukan hanya menghias dan mendekorasi kampung dan tempat tinggal dengan berbagai pernak-pernik dan atribut khas 17-an, di beberapa daerah juga biasanya sering diselenggarakan tradisi lainnya yang membuat perayaan semakin meriah. Meskipun tahun tahun kemarin kita tidak bisa menyelenggarakan tradisi-tradisi ini karena pandemi, tak ada salahnya kita mengetahui beberapa tradisi unik yang biasa dilakukan oleh masyarakat untuk memeriahkan HUT RI  di daerahnya masing-masing.

Tidak lain juga di RT 07 RW 03 Desa Purworejo kecamatan Nguntoronadi, Magetan, warga. di RT ini menggelar beberapa kegiatan jelang peringatan HUT Republik Indonesia ke 77.
Acara yang di gelar dengan berbagai perlombaan untuk anak anak di selengarakan permainan antara lain tangkap lele,panjat pisang ,balap karung dan lain lain .

Puncak acara 17 agustusan diadakan acara syukuran ,acara di malam 17 agustus dihadiri seluruh warga RT 7 bertempat di halaman ketua RT 7 warga sangat atusias , acara selamatan dan syukuran tirakatan di buka oleh ketua RT 07 Sulistiono ,  dalam sambutan nya RT Sulis mengucapkan banyak terima kasih atas  semangat warga RT 07 mengadakan kegiatan selamatan,dan ajang silaturahmi warga selain mewujudkan puji syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia. Untuk doa syukuran di pimpin oleh kyai Sutar.(agung mgtn)