APRINDO Dukung GIAN Jalankan Program Dayamas POMIGOR Untuk Rakyat. - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 02 Desember 2022

APRINDO Dukung GIAN Jalankan Program Dayamas POMIGOR Untuk Rakyat.

 





Mojokerto conexnews.id -Kembali GIAN Mendapat Kehormatan Hadir Di Tengah Tengah RAKERNAS APRINDO ( Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia ) dalam Sinergy Positif menjalankan Program Dayamas Yaitu POMMIGOR GIAN-KOPRINDO Untuk Rakyat.

Bertempat Di Hotel Ashley Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis 1 Desember 2022 Bung Roy N.Mandey Selalu Ketua Umum DPP APRINDO, Didampingi Bung Solihin Sekjend. Bung Setiyadi Direktur Eksekutif, Dan Jajaran Dewan Pimpinan Pusat APRINDO, Dipandu Oleh Bung Rudy J. Sumapow Wakil Ketua Umum sebagai OC, Organising Commity, membuka Secara Resmi RAKERNAS APRINDO.

Dalam Sambutan Pembukaannya Ketua Umum DPP APRINDO Menyampaikan Terimakasih Atas Partisipasi Jajaran Peserta RAKERNAS Yang Hadir Sebagai Korwil dan Para Pengurus Daerah
Dengan Penuh Semangat Bung Roy N.Mandey mengungkapkan bahwa peran dan kontribusi sektor ritel terhadap perekonomian nasional semakin besar Tidak hanya memastikan hubungan timbal-balik antara produsen dan konsumen, namun juga penyerapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi, tuturnya dalam sambutan pembukaan Rakernas Aprindo.Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), ritel memiliki kontribusi 15,24% terhadap total PDB dan menyerap tenaga kerja sebesar 22,4 juta atau 31,81% dari tenaga kerja non pertanian.
Aprindo tidak hanya berperan strategis dalam memajukan ritel modern dan menjaga efisiensi distribusi ritel tradisional, namun juga memliki peran penting bekerja sama dengan pemerintah dalam menjaga keamanan distribusi barang dan stabilitasi harga khususnya yang rentan fluktuasi dan monopoli harga.

Pada Sesi Pembukaan, Ditutup Dengan Presentasi Pemberdayaan masyarakat Oleh R.Guntur Eko Widodo, Ketua Umum GIAN, Sebelum Istirahat Makan Siang dan Dilanjutkan dengan Sidang Pleno I RAKERNAS
Program Dayamas POMMIGOR Untuk Rakyat, dengan Misi memberikan Transformasi Kebijakan Pemerintah mengenai Minyak Goreng Untuk Rakyat Sebagaimana Permendag no 33 Tahun 2022 , Tentang DMO dan Distribusi MGCR Untuk memastikan masyarakat Memperoleh minyak goreng yang higienis ( CP 10 ) dengan harga Rakyat, sesuai Peraturan Pemerintah / HET sekaligus sebagai langkah dan upaya strategis membangun new basic ekonomi kreatif Kerakyatan secara independen. Yang jelas melalui program. Ini sudah pasti kita jadikan media untuk sekaligus Kawal Kebijakan Pemerintah Untuk memastikan Rakyat Mendapatkan Suply Minyak Goreng Secara sustainable dan tentu dengan harga yang terjangkau Untuk Rakyat. Ujar Guntur Dengan Penuh Semangat.
Tidak Seharusnya Negeri Penghasil Sawit dan Eksportir CPO Terbesar Di Dunia , justru Masyarakatnya kesulitan Mendapatkan Minyak Goreng bahkan harganya sangat mahal.

Ketum GIAN berterima kasih kepada DPP Aprindo yang telah berkenan mendukung GIAN memperjuangkan Program Dayamas Yaitu POMMIGOR GIAN Untuk Rakyat.
Guntur Yang hadir Didampingi Ketua KOPNAS GIAN Bung Ariyanto, Koordinator Kemitraan Pommigor GIAN Jateng Bung Samsuri, Jawa Barat Bung Andi, Ketua DPW Aceh Feri Bastian, DPD Bogor M.Tohir , Dan Bung Rohim, dll Menutup Presentasi nya dengan mengucapkan Terimakasih atas dukungan Dan Kolaborasi sekaligus Siap menggabungkan Usaha Dayamas Yang dijalankan GIAN sebagai Mitra dan Anggota APRINDO.

Pada Sesi Opening Pleno Sekjend DPP APRINDO Bang Haji Solihin Tokoh Betawi yang juga Direksi Alfa Mart , menyatakan bahwa ritel haruslah mampu mengadaptasi perkembangan yang terjadi di masyarakat.
Situasi Ritel di Indonesia saat ini telah dan akan terus bertransformasi sejak dikeluarkannya UU Perdagangan No.7/2014 tentang Perdagangan Ritel Modern (Toko Swalayan) yang terdiri dari Minimarket, Supermarket,
Hypermarket, Wholeseller, Department Store / Speciality Store, serta Ritel Tradisional (Pasar Rakyat)
Bung Haji Solihin menambahkan dengan adanya transformasi tersebut, sudah selayaknya pemerintah dan pelaku usaha bersama-sama menyelaraskan sudut pandang yang seimbang dan adil, tanpa dipengaruhi oleh berbagai opini dan konsep pemikiran yang hanya mengedepankan salah satu jenis ritel dan atau menghambat jenis ritel lainnya.
Semakin berkembangnya modernitas yang juga berimbas kepada gaya hidup konsumen, membuat tumbuh pesatnya perdagangan elektronik atau yang jamak disebut dengan e-commerce, menjadi pilihan terbaru serta berkompetisi dengan ritel modern maupun tradisional, ungkapnya.
Sekjend APRINDO Memberi Dikungan Dan Apresiasi upaya GIAN Membangun ekonomi kreatif melalui Dayamas sebagai usaha untuk. Mensejahterakan Anggota GIAN,  dan Siap Membantu GIAN Bermitra memberdayakan Masyarakat

Tema RAKERNAS Kali Ini adalah Strong Retail dan Strong Economy
Empowering Retail of Indonesia, dengan Penuh Semangat dan Dedikasi Bung Roy N Mandey Ketua Umum Aprindo mengajak seluruh anggotanya untuk terus mengoptimalkan segala sumber daya yang dimiliki oleh para peritel dengan lebih kritis dan kreatif, serta mampu
mengadopsi berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi dan gaya hidup terbaru.
Tujuannya, agar peritel tidak sekadar mempertahankan eksistensi namun juga dapat mengembangkan usahanya.

Dalam kesempatan RAKERNAS APRINDO kali Ini Ditutup dengan Penandatanganan MOU ( Memorandum of Understanding) Antara Ketua Umum DPP GIAN diwakili Langsung Oleh R.Guntur Eko Widodo  dan DPP APRINDO diwakili Oleh Bung Roy N Mandey Ketua Umum dan Bang Haji Solihin, Sekjend APRINDO.
Ramah Tamah dan Foto bersama,  
Menutup Semua Agenda RAKERNAS APRINDO 1 Desember 2022 Ashley Hotel Tanah Abang Jakarta Pusat.

Pada Closing Statemen RAKERNAS APRINDO Bung Rudy J Sumampow Waketum Selalu OC, mengucapkan Terimakasih kepada Seluruh Peserta RAKERNAS dan berharap, RAKERNAS kali ini dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan organisasi Aprindo, eksistensi dan kemajuan ritel Indonesia, serta kontribusi aktif Asosiasi bagi kemajuan ekonomi bangsa dan negara

Gema GIAN Ashley Hotel 1 Desember 2022