Desa Ngabar Realisasikan BKKD , Dengan Bangun Talut Dan Rabat - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 14 Februari 2023

Desa Ngabar Realisasikan BKKD , Dengan Bangun Talut Dan Rabat


 


 

  • Ponorogo conexnews Pemerintahan Desa Ngabar Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, seperti desa-desa yang lain di wilayah Kabupaten Ponorogo, telah merencanakan dan akan  mengalokasikan prioritas pembangunan infrastruktur, yaitu pembangunan rabat dan Talut ,kali ini sumber dana  dari alokasi dana Bantuan khusus Keuangan Desa atau BKKD kabupaten Ponorogo.

Ketua  TPK ,Widodo menjelaskan Terkait pembangunan rabat dan Talut  memanfaatkan dana dari BKKD tahun 2022,  dana BKKD sebesar 100 juta untuk rabat jalan dan 100 juta untuk Talut, kita prioritaskan di dua titik di area jalan persawahan.
 

Lebih lanjut Kades Ngabar Sunardi menegaskan,”Maksud dan tujuan pembangunan talud dan rabat ini adalah, supaya tata ruang dan infrastruktur Desa  Ngabar bisa tertata dengan baik, dan di harapkan agar memudahkan jalur transportasi  pertanian masyarakat. 

Jalan yang baik sangat diharapkan masyarakat karena sebagian besar mata pencarian penduduknya bercocok  tanam.
 

Dengan pembangunan rabat  mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian yang selama ini memang menjadi kendala dalam pendistribusian hasil panen mereka.
Saya mengucapkan  terimakasih pada pemerintah  terkait  bantuan untuk pembangunan rabat beton jalan dan talut di Desa Ngabar dari program BKKD ,semoga bermanfaat bagi masyarakat (Eko)