Tangkal Peredaran Narkoba Pemdes Poko Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Kalangan Muda - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Sabtu, 18 Maret 2023

Tangkal Peredaran Narkoba Pemdes Poko Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Kalangan Muda


 



 

 

Ponorogo conexnews.id– Pemerintah Desa  Poko Kecamatan Jambon Ponorogo bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Ponorogo,
menggelar rapat koordinasi tim terpadu, Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).acara digelar di aula balai desa  Poko Jumat 16/3/2023

Sosialisasi dipimpin langsung sekdes  Poko  di dampingi ,, Lembaga GRANAT, kali ini yang menjadi sasaran sosial lisasi kaula muda .
 

Agung  dari Granat dalam kesempatan itu  menjelaskan, fokus dalam sosialisasi itu salah satunya bagaimana menyusun strategi dalam penataan kawasan  desa Poko agar menjadi salah satu wilayah bersih dari narkoba.

Lanjut Agung , bila Narkoba dimanfaatkan bukan sesuai anjuran untuk pengobatan penyakit tertentu dengan dosis tinggi, yang artinya dapat memberikan efek samping dan dampak yang berbahaya bagi tubuh. Selain kesehatan fisik menurun, narkoba berdampak langsung pada kesehatan mental jangka panjang pada penggunanya.

Penyalahgunaan obat-obatan berdampak pada perubahan fungsi dan struktur otak yang mempengaruhi kognitif (Sulit berkonsentrasi, tidak bergairah, tidak termotivasi) dan perilaku pecandu.

Salah satu dampak penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya adalah menurunnya kualitas kesehatan mental dan psikologis, seperti depresi, rasa cemas hingga ingin bunuh diri, dan skizofreni

Kades  Poko Choirul Huda menyatakan dukungan penuh terhadap pemberantasan peredaran gelap narkoba di wilayahnya.

“Program kampung bersinar diharapkan mampu menjadi titik balik menciptakan kawasan yang sejahtera dan bebas dari narkotika dan zat adiktif lainnya,”harap kades  Huda.
Karenanya salah satu program  dari  pemdes  dalam memberantas penyebaran zat adiktif tersebut salah satunya melalui program ‘Kampung Bersinar’ (bersih dari narkoba). Salah satunya di desa  Poko  Jambon Ponorogo.
 

“Pendidikan, kesehatan, perekonomian dan kemudahan mendapatkan akses layanan pemerintah adalah kunci utama memberantas narkoba dari titik dasar,”tandasnya. ( Eco)