MANFAATKAN DANA BK DARI DINAS PERKIM PEMDES SEMBUNG REHAB RUMAH TIDAK LAYAK HUNI TAHUN 2023 - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 30 Mei 2023

MANFAATKAN DANA BK DARI DINAS PERKIM PEMDES SEMBUNG REHAB RUMAH TIDAK LAYAK HUNI TAHUN 2023




 

 

Ngawi,Conexnews - Desa Sembung, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi  mendapatkan bantuan bedah rumah dari  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ngawi. Bantuan berupa stimulan itu dialokasikan melalui anggaran BK-RTLH Tahun 2023.

Kepala Desa Sembung Sudarto mengatakan, salah satu program pembangunan melalui anggaran Bantuan Keuangan(BK) yang digulirkan tahun ini adalah bantuan bedah rumah. Salah satu yang mendapatkan bantuan di tahun ini, yakni Suparno di Dusun Sembung 4 Rt 002 RW 008 Desa Sembung.


Sudarto mengatakan, program bedah rumah tersebut hanya bersifat stimulan dari Pemerintah Daerah untuk Desa Sembung, Desa hanya memfasilitasi program bedah rumah sebesar Rp.17.500.000 juta per rumah yang berasal dari BK.

"Bantuan stimulan ini hanya berupa material. Pemilik rumah atau pihak keluarga juga diharapkan bisa membantu dukungan material. Tetapi, kalau pemilik rumah tidak mampu, kami juga siap membangun seadanya dengan nilai anggaran Rp.17.500.000 juta itu," kata Kades.

Dia mengatakan, sejak dilantik sebagai Kepala Desa Sembung setidaknya sudah ada beberapa rumah RTLH yang diberikan bantuan stimulan bedah rumah melalui anggaran BK maupun anggaran yang lain.

"Harapan kami RTLH yang ada ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat menjadikan rumah layak huni,"ujarnya.

Suparno di lokasi pembangunan salah satu penerima manfaat RTLH,sangat berterima kasih kepada Pemda yang melalui Pemdes Sembung sudah mengalokasikan Bantuan Keuangan guna memperbaiki rumah saya yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni.(Bima)