PENGERASAN JALAN USAHA TANI OLEH PEMDES SAWO - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Senin, 22 Mei 2023

PENGERASAN JALAN USAHA TANI OLEH PEMDES SAWO


 


 

 

 

Ngawi Conexnews.id - Pembangunan infrastruktur di wilayah Ngawi terus berjalan. Pembangunan selain dilakukan langsung Pemkab Ngawi, juga dilakukan di tingkat desa, khususnya pembangunan jalan.


Pembangunan salah satunya yang dilakukan Pemerintah Desa Sawo, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 dipergunakan Untuk Kegiatan Pengerasan Jalan Usaha Tani, yang terletak di dusun Klempun -Gayam.


Mengingat jalan usaha tani merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian guna memperlancar mobilitas alat mesin pertanian dan pengangkut produksi hasil panen warga sekitar.

Kepala Desa Sawo Widiyanto mengatakan, saat ini pemerintah desa sedang melaksanakan pekerjaan fisik pengerasan jalan usaha tani yang berlokasi Klempun- Gayam guna memperlancar mobilitas petani dalam mengangkut hasil pertanian dari lahan warga.

Lebih lanjut Widyanto mengatajan, dengan adanya pembangunan pengerasan jalan usaha tani bisa memperlancar akses mobilitas petani. Di samping itu juga bisa mempercepat hasil pertanian untuk dijual.

"Pembangunan jalan usaha tani dianggarkan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp. 238.324.800 dengan Volume 288x4x0,15 Meter Pembangunan dilakukan oleh  TPK Desa dengan pekerjaan swakelola oleh masyarakat setempat," katanya.

Widyanto juga berpesan kepada masyarakat pengguna manfaat jalan usaha tani untuk menggunakan jalan dengan baik dan dipelihara agar tetap optimal.

"Setelah selesai pengerjaan mari kita pergunakan dan pelihara bersama agar kedepannya jalan tetap terpelihara dan semoga bermanfaat untuk warga membawa hasil panen," pungkasnya. Bima