PEMDES BANGUNREJO LOR MANFAATKAN BK UNTUK BANGUN PENDOPO - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Senin, 19 Juni 2023

PEMDES BANGUNREJO LOR MANFAATKAN BK UNTUK BANGUN PENDOPO



Ngawi,Conexnews.id -  Berbagai langkah telah ditempuh, yang selain telah menyalurkan bansos BLT DD 2023, Pemdes Bangunrejo Lor Kecamatan Pitu Ngawi, juga melakukan pembangunan pendopo desa dengan menggunakan Batuan Keuangan (BK) sarpras 2023.

Sutardi, Kades setempat menjelaskan, dampak dari pandemi Covid-19 walau sudah selesai memang berdampak kepada perekonomian warga. Pengentasan kemiskinan di desa juga menjadi prioritas dalam rangka menanggulangi kemiskinan ekstrim.
“Dilain sisi, pembangunan harus tetap jalan, demi kesejahteraan warga desa,” kata dia.

Sutardi Kepala Desa Bangunrejo Lor saat ditemui menambahkan, pengerjaan Pembangunan Pendopo kantor Desa dengan volume 9,00×9,00 Meter menelan anggaran Rp 300.000.000,- yang bersumber dari Dana BK-SARPRAS yang berjumlah 1 unit.

“Pembangunan ini didanai dari Dana BK-SARPRAS tahun angaran 2023, pembangunan Pendopo dikerjakan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama,” tuturnya.

Lebih lanjut Tardi juga menuturkan Dana BK-SARPRAS tahun ini fokus untuk Pembangunan Pendopo kantor desa yang akan di pakai untuk kegiatan yang berkaitan dengan Desa.

Sementara TPK Desa Bangunrejo Lor Dama menambahkan, pembangunan Pendopo kantor desa disamping untuk menyelenggarakan pertemuan penting untuk membahas suatu hal terkait desa, balai desa juga kerap difungsikan sebagai tempat kegiatan sosial dilangsungkan. Memang, balai desa layaknya gedung “serbaguna” yang memiliki manfaat luas untuk mendukung kegiatan-kegiatan warga di sekitarnya, “Jelasnya.

“Selama pengerjaan tidak ada kendala apa-apa, alhamdulillah berjalan lancar, Harapan kami ke depan bisa lebih maju, berkembang dan mendapatkan Dana BK-SARPRAS untuk pembangunan di Desa Bangunrejo Lor,” ungkapnya.( Bima )