Pemdes Krompol Realisasikan Mobil Siaga Guna Tunjang Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Krompol - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 20 Juli 2023

Pemdes Krompol Realisasikan Mobil Siaga Guna Tunjang Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Krompol


 




 

Ngawi conexnews.id - Pemerintah Desa Krompol, Kecamatan Bringin,  Kabupaten Ngawi merealisasikan pengadaan satu unit mobil APV baru plat merah yang penyerahannya di depan halaman Kantor Desa Krompol, mobil Siaga Desa dialokasikan dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 dengan anggaran sebesar Rp. 216.2500.000,- 20-07-2023

“Pengadaan mobil Siaga Desa bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Desa Krompol yang membutuhkan terutama saat sedang sakit ketika akan di bawa ke pusat layanan kesehatan seperti Puskesmas ataupun rumah sakit.

Masalah kesehatan selalu mendapat perhatian khusus dari pemerintah karena Kesehatan sangat mencakup segala rutinitas dalam segala bidang. Itulah yang terkadang masih  menjadi satu masalah bagi masyarakat terutama mengenai sarana dan prasarana meski pemerintah telah mencanangkan program bagi masyarakat yang kurang mampu. Kepala Desa Krompol, Ibnu Mubarok menjelaskan, “Pengadaan mobil Siaga Desa masuk dalam anggaran Dana Desa (DD) anggaran tahun 2023.

Pengadaan mobil Siaga Desa juga sudah sesuai dengan hasil musyawarah dimana masyarakat membutuhkan  angkutan khusus untuk melayani kebutuhan kesehatan bagi masyarakat Desa Krompol,” jelas Kades Krompol.

Kades Krompol menambahkan, “Pelayanan mobil Siaga Desa secara 24 jam dan gratis bagi warga Krompol yang membutuhkan untuk berobat baik dalam keadaan darurat maupun rawat jalan ke Puskesmas atau rumah sakit dan tidak perlu repot menunggu mobil ambulan dari Puskesmas. Dan mudah- mudahan pengadaan mobil siaga dapat memberikan manfaat dalam peningkatan dan pelayanan kesehatan masyarakat Desa Krompol, dan kita bersama warga bisa menjaga dan merawat kendaraan yang baru ini, mudah mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati masyarakat,” pungkasnya.Bima (nur)