Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Ngawi Tahun 2023 Realisasikan Pembangunan 17 Jalan Usaha Tani Tersebar Di 17 Desa - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 01 September 2023

Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Ngawi Tahun 2023 Realisasikan Pembangunan 17 Jalan Usaha Tani Tersebar Di 17 Desa






Ngawi conexnews.id - Pemerintah Kabupaten Ngawi lewat Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Ngawi tahun 2023 ,merealisasikan program pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di wilayah pedesaan Ngawi.


Untuk anggaran Pembangunan Jalan Usaha Tani ini diambil  dari
pos anggaran tahun 2023 yang ada di DKPP Kabupaten Ngawi

 








Dinas Ketahanan  Pangan Dan Pertanian (DKPP ) Ngawi Akan Terus Berusaha memfasilitasi  sektor pembangunan infrastruktur pertanian,agar dapat menunjang pergerakan (mobile) alat alat atau mesin pertanian Agar dapat menjangkau areal persawahan, maka diperlukan akses berupa jalan usaha tani yang bagus agar alat mesin pertanian dapat dioperasionalkan dengan cepat tanpa kendala jalan buruk.


Franky Kabid Satpras DKKP Ngawi

Kadin DKPP Ngawi Lewat Kabid Satpras Franky di kantornya ( Jumat 1/9/2023 ) Mengatakan untuk program pembangunan infrastruktur Jalan Usaha Tani kali ini, di program kan untuk di bangun   di 17 titik pembangun di 17 Desa yang tersebar di 5 Kecamatan .


Kita lihat untuk kuntur tanah di daerah Ngawi rata rata  kalau musim hujan sangat licin sukar dilewati kendaraan, karena mempunyai tekstur tanah hitam yang licin bila kena air dan cenderung bergerak sehingga sangat perlu di bangun jalan usaha tani yang permanen.


Di samping itu manfaat dari pada Jalan Usaha Tani sendiri adalah untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, serta pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, atau sebaliknya mengangkut hasil produksi pertanian dari lahan. 

 

Pembangunan Jalan Usaha Tani ini menjadi salah satu pembangunan prioritas kementrian pertanian.

Dengan adanya pembangunan Jalan Usaha Tani ini, diharapkan akses transportasi petani Petani Di Kab. Ngawi akan lebih mudah dan cepat. Serta, produktifitas pertanian di Kab. Ngawi dapat meningkat


Di negara maju dengan pertanian modern ,sangat memprioritas kan akses jalan ,juga diperlukan penambahan maupun penyempurnaan prasarana dan sarana pertanian yang dapat menunjang hasil panen petani , pungkasnya.(bima )