Dandim 0808/Blitar, Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023 Di Aloon Aloon Pemkab Blitar - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Minggu, 29 Oktober 2023

Dandim 0808/Blitar, Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023 Di Aloon Aloon Pemkab Blitar





Blitar conexnews.id - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun 2023, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., hadir dalam upacara yang diadakan di Aloon Aloon Pemkab Blitar. Upacara ini merupakan salah satu momen penting, untuk mengingat kembali semangat juang pemuda dalam mewujudkan kemerdekaan dan persatuan Indonesia.


Sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan sumpah pemuda kali ini, yakni Gubernur Jawa Timur Dr. (H.C.) Hj. Khofifah Indar Parawansa, Kegiatan dilaksanakan secara terpusat, bertempat di Aloon Aloon Pemkab Blitar, Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kel/Kec. Kanigoro Kab. Blitar, Sabtu (28/10/2023).


Pada upacara tersebut, Dandim 0808 hadir bersama dengan sejumlah pejabat dari berbagai Instansi, baik TNI, Polri, Pemerintah Provinsi Jatim, Pemerintah Daerah dan organisasi masyarakat. 


Mereka berkumpul untuk menyatakan komitmen dalam melanjutkan semangat perjuangan pemuda pada masa lampau, serta merenungkan peran kritis yang dimiliki generasi muda dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan tentang pentingnya memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan yang ada. 


Orang nomor satu di Kodim 0808 ini juga menegaskan, bahwa pemuda memegang peran penting dalam membawa perubahan positif di berbagai bidang kehidupan, seperti pendidikan, ekonomi, sosial dan politik. Dandim juga mengapresiasi, semangat juang, khususnya pemuda Blitar Raya dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan pengembangan potensi daerah. 


Dan mengajak pemuda untuk terus berperan aktif dalam memajukan daerah, baik melalui kegiatan organisasi kepemudaan, maupun melalui keterlibatan dalam proses pembangunan di lingkungan mereka. Hal ini, bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan budaya kolaboratif antara pemuda secara luas.


Lebih lanjut, Dandim menuturkan dengan semangat juang pemuda yang diperjuangkan pada masa sumpah pemuda, tetap relevan dan harus terus diwariskan kepada generasi muda sekarang dan masa depan, tegasnya (Dim0808).