Realisasikan Dana Desa Pemdes Pleset Bangun Pavingisasi Jalan - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 14 November 2023

Realisasikan Dana Desa Pemdes Pleset Bangun Pavingisasi Jalan


 

 



 

Ngawi conexnews.id - Pemerintah Desa pleset, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, menggunakan Dana Desa (DD) untuk membangun Pavingisasi jalan di Dusun Pleset 4 RT 002 RW 03 Desa Pleset.

Pembangunan infrastruktur Pavingisasi jalan tersebut merupakan program prioritas Desa Ngawi yang tertuang di APBDes.yang sudah menjadi mufakat bersama.

Kepala Desa Pleset Siti Nurkholis mengatakan sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa, diputuskan pembangunan jalan desa akan menggunakan batu paving. ”Karena memang, penggunaan paving dinilai dapat memperpanjang usia jalan,” paparnya.

Para pekerja tengah melaksanakan pengerjaan pavingisasi jalan dusun.
Menurut Siti Nurkholis dalam pembangunannya nanti pihak desa melibatkan seluruh masyarakat desa. Karena memang, sejak program Dana Desa ini digulir, khusus untuk aktivitas yang bersifat fisik. ”Pihak desa selalu mengajak masyarakat untuk berperan serta,” imbuhnya

Siti Nurkholis berpesan pada warga agar infrastruktur yang telah dibangun agar semua pihak bisa merawatnya dengan baik. “Saya berharap agar masyarakat bisa ikut serta menjaga dan merawat jalan yang sudah jadi ini agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal,” ujarnya.

Pelaksanaan pengerjaan Pavingisasi jalan Dusun Pleset  RT 002/03 ini di anggarkan pemerinntah desa dengan menggunakan anggaran dana desa Rp.258.254.000 dengan volume 3 x 360 Meter dengan menggunakan Akolasi Dana desa (DD). Pengerjaan ini secara swakelola masyarakat setempat.(bima)