Polsek Kemuning Polres Inhil, Semakin Dekat Dicintai Masyarakat Dengan Giat Subuh Keliling (SULING) - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Senin, 29 Januari 2024

Polsek Kemuning Polres Inhil, Semakin Dekat Dicintai Masyarakat Dengan Giat Subuh Keliling (SULING)






Kemuning, Inhil  conexnews.id - Personil Polsek Kemuning Polres Indragiri Hilir di Pimpin kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono S.H. M.H, melaksanakan sholat subuh keliling dan dilanjutkan dengan silaturahmi atau berdialog dengan jema'ah, kali ini kegiatan subuh keliling diadakan di Mushola At-Taqwa Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning Kab. Inhil. Kegiatan ini merupakan Cipta cooling system dalam mewujudkan Pemilu damai 2024, Minggu 28 Januari 2024


Rutin, turut serta dalam kegiatan tersebut, Kapolsek kemuning, Pawas Piket dan anggota piket, unsur upika Kemuning, ustad yang ditunjuk, masyarakat / jamaah sekitar masjid dan pengurus masjid setempat.


Dampak positif dari kegiatan subuh keliling yang rutin dilaksanakan personil Polsek kemuning tersebut sangat terlihat jelas, diantaranya adalah bertambahnya antusias warga untuk mendatangi masjid musholla yang ada disekitarnya, anggota polri pun tampak hadir dekat dengan masyarakat turut mewarnai kerukunan beragama ditengah masyarakat, kondisi masyarakat pun Tampak semakin rukun damai kondusif.


Ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Kepada wartawan Kapolres Inhil AKBP BUDI SETIAWAN S.I.K M.I.K membenarkan, bahwa giat subuh keliling merupakan program dari polres Inhil.


"Kegiatan subuh keliling merupakan program dari polres inhil, yang di laksanakan oleh seluruh polsek maupun pju dan pers polres secara bergantian, kapolres pun ikut melaksanakan.


Hal ini selain utk meningkatkan iman dan takwa, bertujuan untuk mendekatkan polri di tengah2 masyarakat, dengan hadir bersama - sama  beribadah menjalin komunikasi dengan masyarakat". Ujar Kapolres inhil, AKBP BUDI SETIAWAN 


Kepada wartawan, Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, S.H. M.H,  mengatakan bahwa,  "Komunikasi yang kita jalin dengan silaturahmi Sholat Subuh ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam menyampaikan Pesan-pesan Pemilu damai dan juga guna menjalin kemitraan serta meningkatkan kepercayaan publik (public trust). Sehingga terciptanya kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat untuk memelihara kamtibmas tetap aman dan kondusif. ", Kata Kapolsek.


Kapolsek juga berharap masyarakat mendukung kinerja Polri dalam hal memelihara kamtibmas menjelang Pemilu 2024 Aman dan Damai serta menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang berpotensi mengganggu keamanan.


Tidak lupa dirinya berharap, perbedaan pandangan politik antara masyarakat tidak membuat silaturahmi dan persaudaraan menjadi terpecah belah.


“Selain itu saat ini rangkaian pesta demokrasi sudah berjalan, tentunya diantara warga akan ada perbedaan pandangan dan pilihan politik, jangan jadikan perbedaan tersebut sumber perpecahan diantara warga, baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu, tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga, mari sukseskan Pemilu Tahun 2024 Aman dan Damai,”  harap Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek kemuning AKP Kompol teguh Wiyono menjawab Ketika ditanya wartawan, mengapa giat subuh keliling (SULING) ini rutin dilaksanakan personil Polsek kemuning? Ia menerangkan  bahwa giat ini Sebagai terobosan polsek kemuning dalam melaksanakan binrohtal (pembinaan rohani dan mental) anggota polsek secara internal dengan membiasakan untuk sholat berjamaah dimasjid.


"Kita berharap giat ini bisa  jadi sarana mendekatkan diri dengan masyarakat untuk memupuk rasa kebersamaan dan kedekatan dengan sesama jamaah subuh.


Membawa semangat baru bagai masyarakat dan jamaah untuk melaksanakan sholat subuh, sekaligus menyampaikan syiar dan ilmu kepada jamaah masjid yang disampaikan oleh Ustad yang ditunjuk.


Sarana menyampaikan pesan2 kamtibmas dan cooling system kepada jamaah sholat subuh.


Menjemput berkah allah subhanawataala dan mendoakan situasi kamtibmas diwilayah kemuning aman dan kondusif...insyaAllah" terang kapolsek


Berdasarkan pantauan awak media personil Polsek kemuning rutin setiap malam melaksanakan patroli blue light didaerah rawan laka dan komplek komplek pasar. Pada waktu subuh, mobil patroli polisi tampak menuju masjid terdekat, untuk sholat subuh berjamaah.


Setelah sholat subuh personil Polsek kemuning tampak mengikuti kultum / ceramah agama oleh ustad yg sudah ditunjuk dan dijadwalkan, setelahnya Kapolsek ataupun anggota menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan membuka sesi tanya jawab serta ngobrol-ngobrol ringan dengan masyarakat.


Bersambung......


Penulis/publish: sudirlam


WhatsApp: 081276679534