Pemdes Nampan Alokasi Dana Desa Dengan Bangun Jalan Rabat Beton Di Dusun Nampan - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 01 Maret 2024

Pemdes Nampan Alokasi Dana Desa Dengan Bangun Jalan Rabat Beton Di Dusun Nampan



 


Ponorogo conexnews.id -  Pemerintah Desa Nampan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, menggunakan Dana Desa (DD) untuk membangun rabat jalan di Dusun Krajan Desa Nampan.

Pembangunan infrastruktur rabat  jalan tersebut merupakan program prioritas Desa  yang tertuang di APBDes.yang sudah menjadi mufakat bersama.

Kepala Desa Nampan Teguh Prayitno  mengatakan sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa, diputuskan pembangunan jalan desa akan menggunakan rabat cor. ”Karena memang, penggunaan rabat cor dinilai dapat memperpanjang usia jalan,” paparnya.


Menurut  Teguh Prayitno, dalam pembangunannya nanti pihak desa melibatkan seluruh masyarakat desa. Karena memang, sejak program Dana Desa ini digulir, khusus untuk aktivitas yang bersifat fisik. ”Pihak desa selalu mengajak masyarakat untuk berperan serta,” imbuhnya

Teguh Prayitno. berpesan pada warga agar infrastruktur yang telah dibangun agar semua pihak bisa merawatnya dengan baik. “Saya berharap agar masyarakat bisa ikut serta menjaga dan merawat jalan yang sudah jadi ini agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal,” ujarnya.

Pelaksanaan pengerjaan rabat jalan Dusun Krajan ini di anggarkan pemerintah desa dengan menggunakan anggaran dana desa Rp.132 000.000 dengan volume 4 x 212 Meter dengan menggunakan Sumber Dana desa (DD). Pengerjaan ini secara swakelola masyarakat setempat(.nani)




Balai Desa Nampan