Team PADDi Sosialisasikan Program Pelayanan Masyarakat Berbasis Digital Ke Kepala Desa Se Kecamatan Takeran - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Kamis, 31 Maret 2022

Team PADDi Sosialisasikan Program Pelayanan Masyarakat Berbasis Digital Ke Kepala Desa Se Kecamatan Takeran


 


 


 

Magetan Conexnews.id - Sistem Digital Saat ini menjadi tumpuan masyarakat  dunia, kemajuan dan  Perkembangan teknologi Informasi digital yang begitu cepat telah membuat tatanan  dunia berubah, era revolusi  industri konvensional menjadi era teknologi berbasis  digital. Di tatanan pelayanan Pemerintahan juga mengalami perubahan untuk pelayanan admintrasi yang membutuhkan ,pelayanan cepat dan efisien.Pada hari kamis 31/3/2022 bertempat di aula  Kecamatan Takeran diadakan sosialisasi, program digital  PADDi  dan di harapkan desa  bisa beradaptasi dan bergerak cepat dengan meluncurkan Pelayanan Administrasi Desa Digital (PADDi)


Welem April S.Kom  dari team PADDi  menjelaskan dengan program PADDi ini akan bisa mengkafer dan melayani 17 macam  jenis surat keterangan. Yakni surat keterangan umum, surat domisili penduduk, surat ijin keramaian, surat kuasa, surat permohonan pernikahan, surat keterangan belum menikah, surat keterangan pernah menikah, surat keterangan tidak mampu, surat permohonan SKCK, surat keterangan usaha, laporan kehilangan, surat keterangan pindah, surat bepergian, surat keterangan kelahiran, surat keterangan kematian, surat keterangan biodata penduduk, dan KK sementara.

Sebagai informasi desa digital merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan publik. Pelayanan publik berbasis digital ini akan memudahkan masyarakat desa setempat untuk pengurusan administrasi kependudukan secara cepat dan efisien.

Camat Takeran.  Jaka Prastawa S.Sos, M.Si menyambut baik atas program Sosialisasi team PADDi yang diadakan hari ini , diharapkan kedepannya desa desa di kecamatan Takeran akan lebih Maju dan tidak ketinggalan di bidang alih teknologi pelayanan berbasis digital.

“Terima kasih atas inisiatif-inisiatifnya, semoga dengan  kemajuan teknologi yang semakin  maju menjadikan pelayanan semakin cepat, mudah dan tepat sasaran.” terang Camat.red)