Antisipasi Nyamuk Pasca Tingginya Curah Hujan, Ini Yang Dilakukan Polres Tegal - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 22 November 2022

Antisipasi Nyamuk Pasca Tingginya Curah Hujan, Ini Yang Dilakukan Polres Tegal





Jateng Tegal conexnews.id – Slawi, di daerah itu dan sekitarnya lebih dari sepekan mengalami curah hujan yang tinggi. Guna antisipasi anggota yang terserang demam berdarah dengue (DBD), Polres Tegal menggiatkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PNS).

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K melalui Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, S.I.K., S.H., M.A.P., menyampaikan, ”Biasanya setelah musim hujan maka akan banyak bermunculan tempat larva nyamuk hidup, nah ini yang harus diminimalisir.”

Oleh karena itu, lanjutnya Kapolres mengajak seluruh anggota Polres Tegal dan Polsek Jajaran untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui 3M plus, Senin (21/11).

Adapun 3M tersebut yaitu menguras, menutup, menyingkirkan atau mendaur ulang tempat yang dapat menampung air.

Sedangkan plus yaitu menaburkan bubuk larvasida atau bubuk abate pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk, menggunakan kelambu saat tidur, menaruh ikan di penampungan air, dan menanam tanaman pengusir nyamuk.

Kompol Didi juga mengimbau untuk meminimalisir tempat nyamuk bersarang mulai dari kain yang bertumpuk atau digantung, rutin menguras bak mandi serta tempat-tempat lainnya yang dapat menampung air.

“Utamakan PSN dulu tujuannya agar tidak ada tempat sarang nyamuk,” katanya.

Dok:-@(Humas)