Kunjungan Panglima TNI Bersama Kapolri Ke Madiun Tinjau Pelaksanaan PPKM Mikro - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Minggu, 20 Juni 2021

Kunjungan Panglima TNI Bersama Kapolri Ke Madiun Tinjau Pelaksanaan PPKM Mikro

 

 

 


Madiun Conexnews- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi, Kepala BNPB Ganip Warsito dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indarparawansa mengunjungi kantor Desa Bantengan, Jum'at (18/6). Terlihat Bupati Madiun Ahmad Dawami juga ikut di lokasi mendampingi kedatangan rombongan Panglima TNI serta Kapolri tersebut.

Kedatangan dua jendral bersama menkes ini dalam rangka meninjau PPKM Mikro. Perlu diketahui pada hari minggu (13/6) terdapat lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun, tepatnya di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu. Ledakan kasus Covid-19 tersebut terjadi dari klaster hajatan warga setempat. Sebelumnya Kepala Desa Bantengan Hartanto melaporkan, terdapat 66 orang warga Dusun Bulurejo dan Kedungrejo usai mendatangi hajatan tertular Covid-19. Warga yang terkonfirmasi Covid-19 dari klaster hajatan tersebut yang kini dievakuiasi dan dirawat di Rumah Sakit Dolopo.

Namun kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI serta Polri tersebut tidaklah terlalu lama. Mereka terlihat berbincang dengan beberapa orang sekitar 15 menitan, kemudian meninggalkan lokasi. Awak media pun juga tidak bisa mendekat hanya diizinkan berada di luar pagar Kantor Desa karena ketatnya penjagaan untuk mengantisipasi protokol kesehatan (Prokes).