Kunjungan Ke Pabrik Porang Menpan Dan Bupati Madiun Untuk Melihat Kesiapan Pangan - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Jumat, 30 Juli 2021

Kunjungan Ke Pabrik Porang Menpan Dan Bupati Madiun Untuk Melihat Kesiapan Pangan


 


 


Madiun Conexnews-.id- Pabrik Porang yang berada di Desa Kuwu Kecamatan Balerejo, jum'at (30/7). Kunjungannya bermaksud meninjau kesiapan pangan yang menurut data yang diterimanya Kabupaten Madiun ini yang terbaik.

"Validasi kesiapan pangan kita yang menurut data yang ada kabupaten madiun begiti survive, jangan sampai saya cuma dapat laporan data, tetapi memfalidasi secara kongkrit dilapangan dan ini perintah presiden ke semua menteri khususnya pertanian untuk mendampingi parq petani dan seluruh proses-proses terkait pertanian", jelasnya

Porang saat ini menjadi komoditi unggulan pertanian baru selain beras dan lain sebagainya yang menjadi salah satu pilihan Presiden Jokowi untuk dikembangakan. "Sesuai arahan Presiden saya diperintahkan agar porang tidak dikirim berupa umbi, namun diproses dan di madiun ini Bupati bersama Gubernur sudah memproses sebelum diekspor, bahkan hari ini sudah di ujicoba dijadikan beras. Jadi tidak hanya beras porang seritaki dari jepang namun Madiun ini sudah bisa membuat beras porang seritaki dari Madiun dan Presiden memerintahkan agar industri porang dapat dikembangkan" ungkapnya.

Ditanya harga porang sekarang turun Menpan menejelaskan, alhamdulillah sekarang produksi porang kita sangat cukup melimpah, memang disaat panen ada dinamika, tetapi rangenya tetap dalam kendali, sampai hari ini harga porang di madiun masih standart yang di tetapkan Pemerintah. Bupati sudah jauh melangkah seperti akan membuat penampungan dan Bulog dibelakangnya termasuk penyangga yakni industri penerima produk porang dari petani, ini harus di dorong dan terus difasilitasi.(rls)