Belom Ada Kepastian Pengerjaan Drainase Lapangan Poko, Menunggu Dana 100 juta Cair Ke Pokmas Roso - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Sabtu, 04 September 2021

Belom Ada Kepastian Pengerjaan Drainase Lapangan Poko, Menunggu Dana 100 juta Cair Ke Pokmas Roso


 

 
 
 

 


 Ponorogo conexnews.id -Pelaksanaan persiapan  pembangunan saluran drainase seputaran  lapangan Desa Poko tertunda lantaran belum ada pencairan anggaran dana aspirasi dewan dari provinsi jawa timur ke pokmas ,dari program Aspirasi dewan Jatim, dari PDIP ,yang di sampaikan  Choirul Huda selaku Kades Desa Poko .


Selanjutnya Choirul mengatakan terkait untuk  proyek drainase atau talut di sekitaran lapangan itu bukan proyek desa  dan juga sumber dana bukan sumber dana  keuangan dari desa ,semua rencananya di kerjakan  oleh pokmas .

Pokmas ROSO desa poko rencana akan mendapatkan dana inspirasi dewan sebanyak 100 juta  , lokasi sebenarnya sudah di surve ,tapi gak tahu pastinya ,ini belum jelas jadi apa tidak proyeknya ,karena  ranahnya pokmas imbuh nya.

persiapan dimulai sejak habis hari raya  dan sampai sekarang  sudah ada Sekitar dua bulan belum ada kabar, dan sama sekali belum  untuk turun dana. sedangkan persiapan material sudah di datangkan oleh pokmas,imbuh choirul

Kades Bringinan Barno di kesempatan yang lain,juga mengatakan terkait proyek program aspirasi dewan ,juga membenarkan kalau yang membawa program aspirasi salah satu  dewan  fraksi PDIP provinsi jatim,  yang tujuan dana aspirasi membantu membangun desa agar lebih maju, Barno  mengatakan dalam hal terhambatnya turun nya dana  karena mungkin pengaruh pandemi Covid - 19  dan refufusing dewan .Sebenarnya sebelum ada NPHD pencairan turun harusnya, belum ada instruksi untuk memulai pengerjaan program proyek itu  aturanya  begitu di semua program yang di usung dari program aspirasi dewan.selanjutnya kapan dana turun belom tau kabarnya dari  provinsi imbuh  Barno. ( Red )