Musrenbang Desa Nambak Kecamatan Bungkal Penetapan RKPDES Tahun 2022,Skala Prioritas Pemulihan Ekonomi Desa - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Selasa, 21 September 2021

Musrenbang Desa Nambak Kecamatan Bungkal Penetapan RKPDES Tahun 2022,Skala Prioritas Pemulihan Ekonomi Desa


 


 


 


Ponorogo conexnews.id– Kegiatan musrenbang desa Nambak kecamatan Bungkal Ponorogo (21/9/21 Eko) di laksanakan di Balai desa Nambak dengan dihadiri perwakilan RT RW tokoh masyarakat Desa ,BPD , Pendamping Desa , dan dari Kasi Pemberdayaan Kecamatan Bungkal.


Pelaksanaan Musrenbangdes di laksanakan guna   sosialisasi tentang prioritas arah kebijakan pembangunan desa Nambak dan  sikronisasi arah kebijaksanaan desa dalam sistem SDGs.


Acara Kegiatan Musyawarah desa yang diawali dari pembukaan kepala desa, Tugimin ,lanjut tim dari Kecamatan bagian kasi pemberdayaan Heru Pramono kemudian musyawarah desa .
 

 



 Heru  Pramono selaku kasi pemberdayaan kecamatan Bungkal Mengatakan tahapan bulan September sesuai dengan mekanisme yang ada mulai perencanan rkp 2022 , tahapan hari ini Musrenbang des adalah tahapan  penetapan rkpdes 2022, tahapan sudah diawali bulan  Juni BPD mengudang pemerintah desa untuk mengadakan Musdes rkp dan membentuk team untuk melaksanakan prosedur tahapan Musdes di desa Nambak.

Tahapan sudah diawali bulan Juni sampai dengan september,untuk  menetapkan skala prioritas pengunaan dana desa dalam rkp prioritas anggaran 2022,prioritas pengunaan anggaran desa harus mengacu ke permedes th 7 /2021 tentang prioritas pengunaaan dana desa tahun 2022 , prioritas pengunaan dana masih berfokus pada skala pemulihan ekonomi, pencegahan Covid termasuk juga BLT DD dan penguatan ekonomi pasca pandemi.


 Tugimin selaku Kades Nambak mengatakan  skala prioritas tetap pada segi pemulihan ekonomi di desa Nambak pasca pandemi, dan untuk membangun di sektor sektor yang perlu guna membangkitkan roda perekonomian masyarakat.(exc)