PEMKOT DEPOK bersinergi dengan ASPERA KOTA DEPOK urus OT asal Pekanbaru hingga tuntas - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 06 April 2022

PEMKOT DEPOK bersinergi dengan ASPERA KOTA DEPOK urus OT asal Pekanbaru hingga tuntas



Depok Conexnews.id - Aktivis peduli rakyat (ASPERA INDONESIA) melalui ASPERA KOTA DEPOK, Saat mengantarkan pria paruh baya seorang diri tanpa sanak saudara dalam kondisi sakit parah saat di evakuasi oleh ambulance aspera kota Depok, mengaku bernama Julfitri 50 tahun berasal dari Pekan Baru Riau, saat di konfirmasi online oleh perwarta Selasa, 5 April 2022.

Informasi berawal dari ketua LSM PRABU kota Depok Abdullah yang menghubungi Hotline Aspera Indonesia 081776993692 20/3/2022 bahwa ada warga yang sakit parah tanpa ada keluarga, ditanggapi serius oleh Aspera kota Depok tanpa menunggu lama dengan menggunakan ambulance legiun3 menjemput dan langsung di larikan ke RSUD sawangan kota Depok.

Pria paruh baya tersebut mengalami sakit komplikasi dan langsung di tangani secara insentif oleh pihak RSUD sawangan Depok,di bantu oleh bapak Dennys Specialist ODGJ &tunawisma dari dinas sosial kota Depok terkait pembiyaan pengobatan melalui program bansos khusus Orang terlantar dari dinas sosial kota Depok.

Aspera kota Depok, mencari keterangan keterangan asal usul bapak Julfitri baik langsung ke yang bersangkutan maupun di lingkungan ketika pertama kali di evakuasi, dan membuahkan hasil asal usul bapak tersebut.

Di ketahui bapak tersebut memiliki istri namun sudah meninggal dunia dan hidup di kota Depok sendiri hingga sakit parah dan memiliki adik di Pekan Baru Riau.

"Alhamdulillah, adik dari Pak Julfitri mau menerima dan mengurusi juga siap untuk di pulangkan ke Pekanbaru "ujar Arif afifullah ketua umum ASPERA INDONESIA.

Setelah mendapatkan penanganan instensif selama 2 Minggu di RSUD sawangan Depok,bapak julfitri di perbolehkan untuk pulang dari Rumah sakit.

Sebelum berangkat bapak H iman Budi Hartono yang juga wakil walikota Depok menyampaikan "hati-hati dalam perjalanan, apa yang di lakukan anak-anak muda Aspera kota Depok positif, "ujarnya yang biasa di panggil bang imam atau IBH.

Jumat 1 April 2022 dengan menggunakan ambulance Legiun2 menjemput bapak Julfitri dari RSUD sawangan Depok untuk  di antarkan langsung ke adik kandungnya di jl UKA Garuda sakti Pekan baru Riau.

Saya sampaikan terima kasih pihak RSUD sawangan yang selalu hadir untuk masyarakat kota Depok mau luar depok dalam hal kesehatan, juga dinas sosial, dinas kesehatan dan Pemkot Depok yang, mengurusi, membiayai orang terlantar tersebut, sehingga kondisi warga asal pekan baru tersebut membaik dan kami pulangkan ke sanak familinya agar dapat menikmati sisa sisa hidup berkumpul bersama saudara kandung" ujar Arif afifullah.

Dalam perjalanan dari Depok menuju Pekan baru Riau mengalami beberapa kendala, salah satunya ban pecah tepat di pintu keluar tol kramasan Palembang di bantu satlantas Polda Sumsel, Ambulance aspera kota Depok kembali melanjutkan perjalanan.

Malam dini hari tiba 02/04/2022 di Jambi kami di bantu oleh kawan kawan dari puma Jambi untuk mengganti ban yang pecah,
"sangat Riskan dalam perjalanan malam apalagi masih panjang, sesama driver ambulance walaupun beda komunitas kami tidak bisa melepas dalam kondisi ban serep pecah" ujar Rafles dari puma Jambi.

Setiba di pekan baru Ambulance legiun2 beserta kru di terima ketua umum persaudaraan pengemudi ambulance Indonesia PPAI Zulhardi dan ketua PPAI peduli Sutarno yang menemani langsung ke rumah adiknya dari bapak Julfitri.

"Kegiatan positif apalagi di awal bulan suci Ramadhan,apa yang di lakukan teman2 PPAI jawabarat & aspera kota Depok tentunya luar biasa"ujar Zulhardi.

Sementara itu wakilwalikota pekan baru H ayat Cahyadi mengucapkan "terima kasih apa yang di lakukan aspera kota Depok tentunya aktifitas ini baik dan dapat untuk di tiru" Saat di hubungi melalui whats up.

Ambulance aspera kota Depok berangkat ke Pekan baru di pimpin langsung ketua umum Aspera Indonesia Arif afifullah, ketua DPW PPAI JAWABARAT & Aspera Sukabumi Abah syuhandi,  driver adil& Wira bayu.

Perlu di ketahui, kegiatan-kegiatan aspera kota Depok bukan kali ini saja dalam mengantarkan tuna wisma ataupun orang terlantar, sebelumnya mengantarkan tunawisma ke rantau Prapat labuan batu, Padang Sidempuan Sumatera Utara,Subang, Pasuruan,Ngawi dan daerah lainnya dengan pembiayaan sendiri.

Mengirimkan bantuan kemanusiaan ke korban yang terdampak bencana alam, melayani antar pasien/jenazah antar kota antar pulau.

ASPERA INDONESIA mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443H. (Red)