Liga Santri Tingkat Kodam V Brawijaya menuai Protes - CONEXNEWS.ID

Breaking

Definition List

Rabu, 24 Agustus 2022

Liga Santri Tingkat Kodam V Brawijaya menuai Protes




 

Surabaya.Conexnews.id - Liga Santri Piala Kasad tingkat Kodam  Brawijaya  diwarnai protes karena ada pemain EPA. Dari pantauan awak media Protes  tersebut terkait adanya pemain tidak sah yaitu pernah terdaftar di EPA Arema FC . Protes dilayangkan dan sudah di sidangkan di Komdis Asprov Jatim. Adapun dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Komdis Makin Rahmad Spd. SH. M.Hum.  Acara pertama pihak Pelapor di mintai keterangan dan di susul Tim pelapor.

Tomi Wibowo Manajer Tim Al ' Makruf yang merasa dirugikan ditemui awak media membenarkan Timnya telah melayangkan Protes. Ya kami telah melayangkan surat protes secara resmi kepada Asprov Jatim. Dimana dalam pertandingan terakhir kami menemukan seorang pemain dengan nama AQ dari Blitar ternyata pemain EPA dari tim liga 1 dari Malang.  Menurut kita itu diduga ada pelangaran Pasal 28 ayat 1 c dan 2 yang inti bunyinya adalah pemain yang bermain di liga santri adalah pemain amatir.   Kalo pemain EPA kami di Kediri Gudangnya. Tapi tak satu pemainpun yang kami mainkan karena kami tahu itu melangar aturan. Jadi kita melayangkan protes bukan hanya bertujuan buat tim kita tapi juga menjaga Marwah nama baik Liga Santri Piala Kasad Tingkat Kodam V sendiri. Karena dari pertandingan tingkat Kodim sampai Korem dan terakhir tingkat Kodam kita selalu di wanti wanti dengan tegas tidak boleh memainkan pemain EPA. Tapi yang terjadi seperti ini. Dan anehnya pada saat kami di pangil sidang yang juga terlihat hadir dari Tim official Blitar, sidang dipimpin Oleh ketua Komdis bukan pandis. Sementara ketiga anggota Pandis tidak hadir.

Aris salah satu official Tim Al Ma'ruf menambahkan  kecewa bahwa tidak ada sinkronisasi aturan antara PSSI dan Kodam.  Dalam setiap TM bahkan dalam TM di Kodam di tegaskan oleh Bapak Kajasdam bahwa jangan main main dengan aturan apalagi pencurian umur atau pemain tidak sah.  Jadi ada regulasi yang bias dan kurang tegas antara Kodam dan PSSI tutupnya.

Sementara sampai berita ini di turunkan pihak Komdis PSSI Jatim belum ada yang bisa di hubungi.